Kongres Perempuan indonesia

Sudah saya bilang gak akan lama khan hehe ok seperti yang saya janjikan pada postingan yang lalu yaitu tentangkan wanita, gerakan wanita, dan sekarang saya akan memposting tentang kongres perempuan Indonesia, duh agak males males sih hehe tapi semangat kok haha di rumah gax ada kerjaan mendingan posting aja berbagi ilmu : bermanfaatkan hehe ok langsung aja sobat dari pada lama lam a mah cekodot
Pada tangga 22-25 desember 1928 di Jogjakarta di selenggarakan kongres perempuan Indonesia, yang di prakarsai oleh berbagai organisasi perempuan atau wanita ; wanita utomo, putrid Indonesia, wanita khatolik, wanita mulya, aisyah dll. Tujuan kongres adalah mempersatukan cita cita dan usaha untuk memajukan wanita Indonesia dan juga megadakan gabungan antara berbagai perkumpulan wanita yang ada. Dalam kongres tersebut di ambil keputusan untuk mendirikan gabungan perkumpulan wanita yang di sebut Perikatan Perempuan Indonesia (PPI) Dengan tujuan sebagai berikut :
1. Memberikan penerangan dan perantaraan kepada perkumpulan yang  tergabung dalam PPI  akan mendirikan studi fonds untuk anak anak perempuan yang tidak mampu.
2. Mengadakan kursus kesehatan
3. menentang perkawinan anak anak
4. memajukan kepanduan untuk anak anak perempuan
                Organisasi tersebut pada umum nya tidak mencampuri urusan politik dan berjuang dengan haluan kooperasi..
Selesai sob mungkin hanya segitu yang dapat saya posting untuk mata pelajaran IPS sejarah kali ini semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.