Casey Stoner berhasil merebut podium nomor satu MotorGP di Jerez

GP udah di muai lagi nieh, Juara bertahan Casey Stoner berhasil merebut podium nomor satu dalam lanjutan ajang MotorGP di Jerez, Spanyol, Minggu. Pebalap Honda asal Australia itu mengalahkan dua jagoan tuan rumah, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang masing-masing berada diperingkat dua dan tiga.

Kemenangan itu merupakan yang pertama bagi Stoner di Jerez. Tetapi bagi Lorenzo kekalahannya berarti dia kembali gagal menyamai rekor Rossi sebagai pebalap yang pernah memenangi dua seri balapan pertama dalam satu musim.

Sebelumnya Lorenzo menjuarai balapan perdana di musim 2012 yang berlangsung di Qatal, 8 April silam.

Stoner yang mengawali balapan di posisi lima dalam berhasil melewati Lorenzo dari Yamaha yang berada di posisi pertama dan Pedrosa, Honda, di posisi kedua.

"Pada awal balapan kami tidak mendapat start yang bagus dan sangat sukar untuk menghindari masalah dan tetap berada di depan," kata Stoner dalam wawancara dengan saluran televisi Spanyol.

Stoner menyelesaikan balapan dalam waktu 45 menit 33,897 detik, berselisih 0,947 detik dengan Lorenzo. Sementara Pedrosa berada di urutan ketiga dan pebalap Inggris, Cal Cruthclow finish di urutan keempat.

sumber : http://www.beritasatu.com

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.