Gempa aceh berkekuatan 8,9 skala richter


Mendengar kata gempa sungguh tidak asing lagi untuk kita yang berada di indonesia, gempa bumi sangat sering terjadi di negeri ini..
ada apa dengan semua ini ?
so bijak hehe ..

walaupun udah ketinggalan sama yang lain tapi selalu semangat untuk update post , setelah kurang lebih 8 tahun aceh sangat trauma ssekali dengan yang namanya gempa bumi dan kemarin tanggal 12 April 2012 aceh dilanda gempa lagi astagfirullah, gempa yang berkekuatan 8,9 skala richter ini terjadi pada pukul 15.38.29 pada kedalaman 10 kilometer atau 364 kilometer barat daya kabupaten simeulue, Dan tidak lama kemudian gempa bumi susulan terjadi dan kali agak menurun sedikit sih  dengan kekuatan 8,5 skala richter yang menggoyangkan aceh dan sekitarnya dan dikabarkan satu orang meniggal dunia menyusul gempa besar yang mengguncang banda aceh. uiih gempa 4 skala richter aja udah takut apalagi gempa berkekuatan 8,9 SR adduuh ga kebayang gimana paniknya orang aceh, mungkin ini peringatan tuhan buat negri ini.
                Gempa ini dirasakan juga oleh medan, padang, Bengkulu, dan bahkan dirasakan juga oleh masyarakat lampung, untung ga ke jawa hehe tapi tetap kita harus waspada dan terus berdo’a kepada yang maha kuasa dan katanya gempa ini berpotensi tsunami.
                Allah memberikancobaan kepada umatnya tidak akn melebihi batas kemampuan umatnya, semoga gempa yang ada di aceh menjadi sebuah teguran kepada kita agar selalu bertasbih mengingat allah, mari kita bantu do’a agar saudara saudara kita di aceh, sumut, sumbar, Bengkulu dan lampung bisa terhindar dari perkiraan gempa tsunami, Semoga tuhan melindungi bangsa Indonesia yang kita cintai.

semoga bermanfaat..
mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam informasi yang saya share, mohon di ma’lumi baru belajar blogging..
kritik dan saran komen aja di bawah, atau tinggalkan komen di buku tamu di sebelah kanan..

terimakasih atas kunjungannya.. 

1 comment:

  1. What a stuff of un-ambiguity аnd preservеness of vаluable know-how гegarԁing unexpeсted еmotіons.


    Hеre is my sіte: New Bingo Sites

    ReplyDelete

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.