Pages - Menu

Sunday, April 29, 2012

Job Fair Expo SMKN 2 Garut

 

jangan lupa untuk Hadiri dan Saksikan Job Fair Expo SMKN 2 Garut, 30 April - 2 Mei 2012. info lengkap disini


Satria Muda Juara NBL Indonesia Musim 2011-2012


Satria Muda Menjadi Juara NBL Indonesia Musim 2011-2012. Lots of things are at stake di partai Final NBL Indonesia 2012. Buat para pemain SM: Liburan ke luar negeri bagi semua pemain. "Rencananya, yang muslim akan umrah, sementara yang non muslim akan sesuai dengan keyakinan masing-masing," tegas Erick Thohir, selaku pemilik klub SM.
Buat para pemain Aspac: Kim Hong akan berhenti merokok, jika Aspac menjadi juara. "Selain itu, tim juara pasti akan ada bonus. Bonusnya bakal mengejutkan anak-anak," terang Irawan Kim Hong Haryono, owner Aspac.
Satria Muda mungkin [SM] akan merasa confident bertemu Aspac di Final NBL Indonesia 2011-2012, mengingat mereka punya rekor sempurna 3-0 ketika berhadapan Aspac di regular season NBL Indonesia 2011-2012.
Rotasi yang sama dengan yang dimainkan SM di babak semifinal kembali diturunkan di Final NBL Indonesia 2012: Faisal, Vamiga, Youbel, Galank, Dodo. Sedangkan second lineup mereka terdiri dari: Agung Sunarko, Wisnu. Welly, Bona, dan Galank. Wisnu dikabarkan belum sembuh 100% dari cedera anklenya di partai final ini.
Salut buat coach Ocky yang tetap konsisten dengan membagi menit bermain para pemainnya di final, sama seperti di partai-partai sebelumnya. Ocky tidak terlihat panik untuk memaksakan pemainnya bermain dengan menit yang lebih banyak ataupun merubah rotasi permainan yang tidak biasa dikenal pemain-pemainnya.
Sementara Aspac menurunkan their best lineup: Gerungan, Iyus, Pringgo, Ramadhani, Thoyib as starter. Seperti di game semifinal kedua melawan Pelita Jaya, bench Aspac pun memberi kontribusi besar di pertandingan Final. Bench Aspac bermain lebih bagus dari starter Aspac dan bench SM di babak pertama.
Oki Wira #10 [13 pts, tertinggi di kubu Aspac] memberikan instant offense untuk Aspac. Permainan cepat dan agresif, plus bench play dari bench Aspac-lah yang dibutuhkan kalau mereka ingin mematahkan dominasi SM selama tujuh tahun terakhir.
Pemain SM dengan sabar dapat menemukan point demi point sepanjang pertandingan. Offense yang mereka jalankan dilakukan dengan eksekusi yang rapih. SM tidak memaksakan untuk menembak dari luar, dan lebih agresif melakukan terobosan ke dalam, minimal untuk mencari foul.ÂÂ
Sementara itu defense Aspac masih belum konsisten dan memiliki kaliber layaknya tim juara. Berbeda dengan SM yang sudah memiliki pengalaman juara terus-menerus. SM memperlihatkan kehausan merebut cincin juara kedelapan berturut-turut, dengan memperlihatkan karakter mereka yang bernafsu mengejar bola-bola lepas.
Aspac terlihat have no clue on offense di kuarter tiga dan empat. Ditambah lagi SEMUA pemain SM dengan rajin melakukan recovery untuk menutup shooter Aspac yang terbuka, apabila pertahanan SM berhasil diterobos lawan. Defense SM yang rapih sesuai dengan slogan "Defense Win Championship".
Iyus yang tidak tampil pada performa terbaiknya pada pertandingan Final ini [3-14 FG, 10 points] membuat Aspac kesulitan menemukan pemimpin untuk mengalahkan SM. Moreover Aspac have no one to stop Arki Wisnu yang bermain di sembilan menit terakhir kuarter keempat [biasanya hanya di lima menit terakhir kuarter empat]. Wisnu mencetak total 17 points, 8-10 FT.
Bukan sebuah kebetulan SM bisa mengalahkan Aspac tiga kali di regular season NBL Indonesia 2011-2012. SM yang dihadapi Aspac di final bahkan lebih kuat daripada SM yang terakhir berhasil mengalahkan Aspac di regular season seri Jakarta.
Walaupun Aspac dan SM hanya terpaut satu peringkat di regular season, tapi Aspac masih berada satu level di bawah SM. SM akhirnya berhasil menyabet gelar juara di dua musim perdana NBL walaupun mengalami komposisi perubahan pemain dan manajemen dari tim juara tahun ini dan tahun lalu. SM mengalahkan Aspac dengan skor akhir 59-42.
Tim manapun yang ingin mengalahkan Satria Muda musim depan dan di masa mendatang, harus memiliki manajemen dan komposisi pemain yang lebih baik. Selamat untuk Satria Muda Britama Jakarta yang berhasil meneruskan dominasi mereka di liga basket tertinggi di Indonesia #goforeight!
SMB         11     17          13         18                   59
ASP          8      12          11          11                   42
               1ST     2ND     3RD     4TH                 TOTAL
Side note:
  • Satu hal yang membuat saya salut adalah ketika melihat owner Aspac, Kim Hong, memakaikan kompres dingin ke leher para pemain di bench Aspac. Sebuah tugas yang mungkin bukan seharusnya dilakukan sang owner untuk menservis para pemain yang ia bayar agar bermain untuknya.
  • Arki Wisnu, 1 year contract bersama Satria Muda, yang akan habis di musim 2011-2012 ini. Akankah ia kembali bersama SM musim depan? Bagaimana seandainya bila Wisnu bergabung dengan Aspac musim depan. Apakah SM masih bisa mengalahkan Aspac?
  • Surabaya Fever menjadi juara WNBL pertama setelah mengalahkan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta (Tomsak) dengan skor 81-58.
  • Pelita Jaya Esia menjadi juara ke tiga NBL Indonesia musim 2011-2012 setelah mengalahkan Garuda Speedy Bandung dengan skor 76-50.


Sumber: http://basket.sportku.com

Casey Stoner berhasil merebut podium nomor satu MotorGP di Jerez

GP udah di muai lagi nieh, Juara bertahan Casey Stoner berhasil merebut podium nomor satu dalam lanjutan ajang MotorGP di Jerez, Spanyol, Minggu. Pebalap Honda asal Australia itu mengalahkan dua jagoan tuan rumah, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang masing-masing berada diperingkat dua dan tiga.

Kemenangan itu merupakan yang pertama bagi Stoner di Jerez. Tetapi bagi Lorenzo kekalahannya berarti dia kembali gagal menyamai rekor Rossi sebagai pebalap yang pernah memenangi dua seri balapan pertama dalam satu musim.

Sebelumnya Lorenzo menjuarai balapan perdana di musim 2012 yang berlangsung di Qatal, 8 April silam.

Stoner yang mengawali balapan di posisi lima dalam berhasil melewati Lorenzo dari Yamaha yang berada di posisi pertama dan Pedrosa, Honda, di posisi kedua.

"Pada awal balapan kami tidak mendapat start yang bagus dan sangat sukar untuk menghindari masalah dan tetap berada di depan," kata Stoner dalam wawancara dengan saluran televisi Spanyol.

Stoner menyelesaikan balapan dalam waktu 45 menit 33,897 detik, berselisih 0,947 detik dengan Lorenzo. Sementara Pedrosa berada di urutan ketiga dan pebalap Inggris, Cal Cruthclow finish di urutan keempat.

sumber : http://www.beritasatu.com

Thursday, April 26, 2012

Apa sih CSS itu ?


untuk kali ini saya akan share  tentang css biarpun saya belum banyak ngerti sih tentang css tapi ga ada salahnya khan kita share supanya bermanfaan untuk sobat sobat ini cieh belagu amat sih si aku , Ok apa sih CSS itu ? Cascading Style Sheet ( CSS ) merupakan salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam.
Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya headingsubbabbodytextfooterimages, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa berkas (file). Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.
CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya. CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda.
Artikel ini hanya sebagian besar dari pengenalan tentang Cascading Style Sheets ( CSS ).
semoga bermanfaat  
Artikel ini diambil dari sumber Wikipedia bahasa Indonesia klik disini
 untuk lebih jelasnya..





Rating: 4.5

Saturday, April 21, 2012

Suhu Laut Terus Meningkat

ini salah siapa ?
Naiknya permukaan laut di sekitar Antartika pada sepuluh tahun terakhir ini secara keseluruhan berkaitan dengan suhu lautan yang semakin memanas, bukan karena es yang mencair. Demikian pendapat Steve Rintoul, seorang ilmuwan Australia yang memimpin sebuah penelitian.

Selama 15 tahun studi tentang perubahan temperatur dan kadar garam di lautan selatan menunjukkan kenaikan temperatur. Steve Rintoul menyatakan bahwa, sejauh ini kontributor terbesar adalah pemanasan suhu laut yang semakin meluas.Satelit juga mengukur kenaikan sekitar 2 cm di lautan sebelah selatan wilayah kutub.

Riontoul juga menambahkan bahwa peningkatan permukaan laut tidak sama di lautan selatan, dan angka kenaikan ini tidak bisa dipastikan akan sama di waktu yang akan datang. Karena, studi yang mereka lalukan menunjukkan bahwa penyerapan lautan selatan akan karbondioksida juga berkurang sesuai musim.

El Clasico Barcelona vs Real Madrid

El Classico

Lagi nunggu nunggu laga el clasico nieh, barca vs madrid ga sabar pasti seru nieh ehe lama yah ok dari pada boring nunggu lama saya akan bercerita dulu nieh septar el clasico ceilexh bercerita ahaha gayanya  , iyy habis apalagi dong.
Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid kali ini merupakan pertandingan episode ke 250. Dimana tuan rumah laga el clasico ini yaitu Barcelona. Pertandingan ini sendiri dijadwalkan bertanding  di Stadion Camp Nou pada tanggal 22 April 2012 pada pukul 01.00 WIB.

Pertandingan ini juga merupakan partai yang sarat emosi, bahkan tak jarang berakhir denfan adu mulut dan  fisik antar pemain dari kedua belah pihak. Sangat menarik ditunggu laga yang juga akan memperebutkan juara liga spanyol ini. Real Madrid berada pada posisi pertama sedangkan Barcelona berada di posisi kedua, dengan selisih 4 poin gelar juara akan masih ketat.

Wasit dari laga ini akan dipimpin oleh Raul Garcia. Garcia mengatakan pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid lebih penting dari laga lainnya. Garcia juga mengatakan pertandingan ini lebih sulit daripada pertandingan semi final Liga Champions.

Hasil pertandingan Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid pada musim 2011/2012
Supercopa de Espana Leg pertama (15 Agustus 2011): Real Madrid 2-2 FC Barcelona
Supercopa de Espana Leg kedua (18 Agustus 2011): FC Barcelona 3-2 Real Madrid
La Liga (11 Desember 2011): Real Madrid 1-3 FC Barcelona
Perempat Final Copa del Rey Leg pertama (19 Januari 2012): Real Madrid 1-2 FC Barcelona
Perempat Final Copa del Rey Leg kedua (26 Januari 2012): FC Barcelona 2-2 Real Madrid

Tuesday, April 17, 2012

Fakta Unik Negara Jepang


Baru beres belajar bahasa jepang lesson 4 pake rosetta stone hehe pada tau ga itu lho software belajar bahasa xixi,  suka banget sama bahasa jepang hehe kapan yah si aku bisa ke jepang ngarepp,, ngomong ngomong soal jepang ternyata ada fakta unik nya lho hehe ini juga baca baca dari fans page facebook yaitu area unik banyak informasi menariknya lho di fans page ini, skarang saya mau share tentang fakta unik tentang jepang itu.. Ok langsung aja yah ..

apa saja sih 10 keunikan negeri sakura tersebut :
1. Di perempatan jalan Kyoto, perempatan jalan yang kecil, tidak ada mobil sama sekali, tapi ada lampu merahnya, pejalan kaki selalu berhenti ketika lampu tanda pejalan kaki menunjukkan warna merah. Mereka santai saja, baca koran, ngobrol, ngerokok, dan kemudian jalan lagi ketika lampu sudah kembali berwarna hijau. Padahal tidak ada mobil yang lewat satupun. Mungkin kalau mereka melanggar peraturan juga tidak akan celaka.

2. Mereka tidak percaya Tuhan (mayoritas atheis), tapi mereka bisa disiplin dan taat sama peraturan. Mungkin karena itu negara mereka maju.

3. Bunga sakura adalah bunga yang spesial di Jepang, karena bunganya hanya tumbuh 2 minggu selama setahun. Ketika tumbuh, bunganya memenuhi seluruh pohon, tanpa daun. Setelah 2 minggu, tidak ada satupun bunga sakura, yang ada hanyalah daun-daun hijau, tanpa bunga, dan jadi tidak menarik lagi.

4. Sepeda tidak boleh dipakai boncengan, kecuali yang memboncengkannya berusia lebih dari 16 tahun dan anak yang diboncengkan berusia kurang dari satu tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan. Bila dilanggar, dendanya maksimal 20 ribu yen.

5. Di Indonesia, kita bakal dapat uang kalau kita menjual barang bekas kita ke toko jual-beli. Tapi di Jepang, kita malah harus bayar kalau mau menaruh barang kita di toko jual-beli. Itulah sebabnya kenapa orang Jepang lebih memilih meninggalkan TV bekas mereka begitu saja kalau mau pindah apartemen.

6. Sebelum bepergian, biasanya orang Jepang selalu mengecek ramalan cuaca. Dan 90% ramalan cuaca itu akurat. Itu sebabnya kalau ada orang bawa payung, pasti kita akan lihat orang yang lainnya lagi bawa payung juga. Dan perempatan Shibuya adalah tempat yang paling menarik ketika hujan, karena dari atas kita akan melihat lautan payung yang berwarna-warni.

7. Kalau naik eskalator di Tokyo, kita harus berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kanan adalah untuk orang yang terburu-buru. Jangan sekali-kali berdiri di kanan kalau kita tidak langsung naik.

8. Jika naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.

9. Di Jepang, angka “4″ dan “9″ tidak disukai, sehingga sering tidak ada nomor kamar “4″ dan “9″. “4″ dibaca “shi” yang sama bunyinya dengan yang berarti “mati”, sedangkan “9″ dibaca “ku”, yang sama bunyinya dengan yang berarti “kurushii / sengsara.

10. Cara baca tulisan Jepang ada dua style : yang sama dengan buku berhuruf Roman alphabet huruf dibaca dari atas ke bawah, dan yang kedua adalah dari kolom paling kanan ke arah kiri. Sehingga bagian depan dan belakang buku berlawanan dengan buku Roman alphabet (halaman muka berada di “bagian belakang”).

mungkin segitu fakta unik negara jepang yang bisa saya share hehe unik unik khan ?
jadi pengen ke jepang  .. gkgkgk

semoga bermanfaat.. hehe







Rating: 4.5

Monday, April 16, 2012

Tekhnik Pengambilan Gambar



Malem sobat lagi nontton persib nih haha bosen juga yah nontton bola, serius amat haha mending posting blogku ajah , oke brad eh maksud saya brother he so inggris banget si aku xixixi,,
ok kali ini saya akan share tentang mata pelajaran produktif yaitu tekhnik pengambilan gambar sebenernya ini pelajaran lama sih smester satu kalau gax salah saya pengen share aja gax ada kerjaan sambinl nonton bola hehe langsung aja untuk pengambilan gambar..
1. Macam sudut pengambilan gambar
 a. Normal Angle
 b. High Camera Angle
 c. Bird eye View
 d. Subjective Camera Angle
e. Objective Camera  Angle
woooke yang kedua saya akan membahas tentang macam bidang pandangan pada saat perekaman gambar :
2. Macam bidang pandangan pada saat perekaman gambar adalah :
 a. ELS (Extreme Long Shot)
                Shot sangat jauh, menyajikan bidang pandangan yang sangat luas, kamera mengambil keseluruhan pandangan. Objek utama dan objrk lainnya Nampak sangat kecil dalam hubungannya dengan latar belakang.
 b. LS (Long Shot)
                Shot sangat jauh, Menyajikan bidang pandangan yang lebih dekat dibandingkan dengan extreme long shot, obyek masih didomiasi oleh latar belakang yang lebih luas.
 c. MLS (Medium Long Shot)
                Shot yang menyajikanbidang pandangan yang lebih dekat dari pada long shot, objek manusia bisanya di tampilkan dari atas lutut sampai dari atas kepala.
 d.  MS (Medium Shot)
                Disini objek menjadi lebih besar dan dominan, obyek manusia di tampakan dari atas pinggang sampai di atas kepala.  Latar belakang masih Nampak sebanding dengan obyek utama.
 e. MCU (Medium Close Up)
                Shot amat dekat, obyek diperlihatkan dari bagian dada sampai atas kepala. Medium Long Shot ini yang paling sering dipergunakan dalam televise.
 f. CU (Close Up)
                Shot dekat, objek menjjadi titik perhatian utama dalam shot ini, latar belakang Nampak sedikit sekali. Untuk objek manusia biasanya ditampilkan wajah dari bahu sampai di atas kepala.
 g. BCU (Big Close Up)
                Shot yang menampilkan bagian tertentu dari tubuh manusia, oyek mengisi seluruh layar dan jelas sekali detailnya.
 h. ECU (Extreme Close Up)
                Shot yang menampilkan bagian tertentu dari tubh manusia, obyek megisi seluruh layar dan lebih jelas sangat detailnya.

Oke sob sampai situ aja dulu hehe mau lanjutin lagi nontton persib ahh hehe..
ntar kelanjutannya yah saya posting sebentar lagi tentang Gerakan kamera yang dapat di lakukan dalam pengambilan gambar dan Pengambilan gambar terhadap suatu obyek..
Semoga bermanfaat..



Rating: 5

Friday, April 13, 2012

Kongres Perempuan indonesia

Sudah saya bilang gak akan lama khan hehe ok seperti yang saya janjikan pada postingan yang lalu yaitu tentangkan wanita, gerakan wanita, dan sekarang saya akan memposting tentang kongres perempuan Indonesia, duh agak males males sih hehe tapi semangat kok haha di rumah gax ada kerjaan mendingan posting aja berbagi ilmu : bermanfaatkan hehe ok langsung aja sobat dari pada lama lam a mah cekodot
Pada tangga 22-25 desember 1928 di Jogjakarta di selenggarakan kongres perempuan Indonesia, yang di prakarsai oleh berbagai organisasi perempuan atau wanita ; wanita utomo, putrid Indonesia, wanita khatolik, wanita mulya, aisyah dll. Tujuan kongres adalah mempersatukan cita cita dan usaha untuk memajukan wanita Indonesia dan juga megadakan gabungan antara berbagai perkumpulan wanita yang ada. Dalam kongres tersebut di ambil keputusan untuk mendirikan gabungan perkumpulan wanita yang di sebut Perikatan Perempuan Indonesia (PPI) Dengan tujuan sebagai berikut :
1. Memberikan penerangan dan perantaraan kepada perkumpulan yang  tergabung dalam PPI  akan mendirikan studi fonds untuk anak anak perempuan yang tidak mampu.
2. Mengadakan kursus kesehatan
3. menentang perkawinan anak anak
4. memajukan kepanduan untuk anak anak perempuan
                Organisasi tersebut pada umum nya tidak mencampuri urusan politik dan berjuang dengan haluan kooperasi..
Selesai sob mungkin hanya segitu yang dapat saya posting untuk mata pelajaran IPS sejarah kali ini semoga bermanfaat..

Gerakan Wanitta

Ok gan kita lanjutin tentang apa yang dibaas sebelumnya, di gerakan wanita 1, sebelumnya saya minta maaf karena pada posing yang pertama saya tidak megetik sampai selesai padahal cuman dikit yah hehe ma’lum lah pelajar kadang lagi semangat kadang juga males banget tapi untuk kelanjutan materi gerakan wanita saya akan bahas dalam postingan kali ini ok langsung aja
d. Kerajnan Amal setia (KAS) 1914
                Didirikan di kota gadang sumatera barat oleh Rohana kudus. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pendidikan wanita dengan mengajarkan cara-cara mengatur rumah tangga, membuat barang-barang kerajinan tangan beserta caramemasarkannya. Pada tahu itu juga berhasil mendirikan sekolah sebelum terbentuk diniyah putri di padang panjang.
e. aisyiah 1917
                Didirikan 22 1april 1917 merupakan bagian wanita dari muhammadiah. Pendirinya adalah Nyai H Siti Walidah Ahmad Dahlan. Kegiatan utama adalah memajukan pendidikan dan keagamaan bagi kaum wanita, memelihara anak yatim dan menanamkan rasa kebangsaan lewat kegiatan organisasi agar kaum wanita dapat megambil peranan aktif dalam pergerakan nasional.
f.Percintaan ibu kepada anak turunannya (PIKAT) 1917
                didirikan juli 1917 oleh maria walanda maramis di manado, Sulawesi utara. Tujuannya untuk  memajukan pendidikan kaum wanita dengan cara mendirikan sekolah sekolah rumah tangga 1918 untuk mendidik anak anak perempuan yang telah tamat SR. yang di ajarkan adalah cara cara mengatur rumah tangga yang baik , keterampilan, dan menanamkan rasa kebangsaan.

udah selesai sob ntar saya lanjut lagi yah ke bahasan materi selanjutnya tentang kongres perempuan Indonesia tunggu aja gax bakalan lama kok hehe lagi semangat semangat nya posting gkgkgkgk

semoga bermanfaat mohon maaf apabila masih ada yang kurang,,
ma’lum masih belajar

Gerakan wanita

Mumpung lagi semangat posting nieh hahay,, kali ini saya posting tentang  mata pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) yaitu sejarah,,
tadi pagi mau presentasi  tentang teori gerakan wanita eeh malah waktunya habis jadi ga jadi deh presentasinya hehe ga apa apalah minggu depan juga masih bisa hehe, kok jadi curhat gini yach Ok langsung aja brother. Sekarang saya akan posting tentang gerakan wanita yang tadi pagi mau saya presentasiin di depan kelas tapi sayang nya ga jadi hehe kok balik lagi ke sana yach,, udahlah dari pada pusing bulak balik meningan langsug aja ke materi ini dia..
                Gerakan wanita, Pada mulanya gerakan wanita merupakan bagian dari organisasi lokal kedaerahan atau keagamaan. Organisasi – organisasi wanita yang berdiri pada masa pergerakan nasianal antara lain :
a. Putri mardika
                merupakan bagian dari organisasi budi utomo merupakan organsasi keputrian tertua. Tujuannya adalah memberikan bantuan, bimbingan dan penerangan – penererangan pada wanita pribumi dalam menuntut pelajaran dan menyatakan pendapat di muka umum. Kegiatannya diantaranya memberikan beasiswa, menerbitkan majalah bulanan. Tokohnya ; R.A Sabarudin, R.A Sutinah, R.R Rukmini.
b. Kartini Fonds (dana kartini )
                Organisasi ini di dirikan oleh tuan dan nyonya C.Th. Van Deventer, tokoh politik etis. Salah satu usahanya mendirikan sekolah sekolah misalnya ; Sekolah kartini di Jakarta, bogor, semarang, 1913. Di madiun 1914. Malang dan Cirebon 1916, Pekalongan 1917, Indramayu 1918, Surabaya dan Rembang.
c. Kautamaan istrii
                Organisasi ini didirikan tahun 1904 di Bandung oleh raden dewi sartika, Tahun 1910 didirikan sekolah Kautamaan istri dengan tujuan mengajar anak anak gadis agar mampu membaca, menulis dan menghitung, punya keterampilan kerumahtanggaan agar kelak menjdi ibu rumah tangga yang baik. Kegiatan ini di ikuti oleh kaum wanita lainnya Seperti di Garut, Purwakarta, dan Padang panjang.
Waduh cape gan ngetik segini juga di lanjut di sini yach seterusnya ..
gerakan wanita

cherrybelle bubar ? knapa

Pada udah tau belum nieh cherry belle bubar ahaha saya sekedar share doang, soalnya saya kurang tau perkembangan boyband and girlband indonesia, untuk info lebih jelasnya tentang cherrybelle bubar silahkan klik disini ..
itulah mungkin yang bisa saya share seputar cherrybelle yang bubar..

Gempa aceh berkekuatan 8,9 skala richter


Mendengar kata gempa sungguh tidak asing lagi untuk kita yang berada di indonesia, gempa bumi sangat sering terjadi di negeri ini..
ada apa dengan semua ini ?
so bijak hehe ..

walaupun udah ketinggalan sama yang lain tapi selalu semangat untuk update post , setelah kurang lebih 8 tahun aceh sangat trauma ssekali dengan yang namanya gempa bumi dan kemarin tanggal 12 April 2012 aceh dilanda gempa lagi astagfirullah, gempa yang berkekuatan 8,9 skala richter ini terjadi pada pukul 15.38.29 pada kedalaman 10 kilometer atau 364 kilometer barat daya kabupaten simeulue, Dan tidak lama kemudian gempa bumi susulan terjadi dan kali agak menurun sedikit sih  dengan kekuatan 8,5 skala richter yang menggoyangkan aceh dan sekitarnya dan dikabarkan satu orang meniggal dunia menyusul gempa besar yang mengguncang banda aceh. uiih gempa 4 skala richter aja udah takut apalagi gempa berkekuatan 8,9 SR adduuh ga kebayang gimana paniknya orang aceh, mungkin ini peringatan tuhan buat negri ini.
                Gempa ini dirasakan juga oleh medan, padang, Bengkulu, dan bahkan dirasakan juga oleh masyarakat lampung, untung ga ke jawa hehe tapi tetap kita harus waspada dan terus berdo’a kepada yang maha kuasa dan katanya gempa ini berpotensi tsunami.
                Allah memberikancobaan kepada umatnya tidak akn melebihi batas kemampuan umatnya, semoga gempa yang ada di aceh menjadi sebuah teguran kepada kita agar selalu bertasbih mengingat allah, mari kita bantu do’a agar saudara saudara kita di aceh, sumut, sumbar, Bengkulu dan lampung bisa terhindar dari perkiraan gempa tsunami, Semoga tuhan melindungi bangsa Indonesia yang kita cintai.

semoga bermanfaat..
mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam informasi yang saya share, mohon di ma’lumi baru belajar blogging..
kritik dan saran komen aja di bawah, atau tinggalkan komen di buku tamu di sebelah kanan..

terimakasih atas kunjungannya.. 

Sunday, April 8, 2012

Planet Mars Dulu Juga Seperti Bumi


lagi browsing browsing tentang ilmu astronomi saya nemuin ini nih unik banget kebeneran saya suka banget sama ilmu astronmi  jadi mungkin hari ini saya akan share tentang ilmu astronomi tentang planet mars yg dulu juga seperti bumi seperti yang dikutip oleh situs ganool saya hanya sekedar share ko   dan ternyata Kira-kira 4 miliar tahun yang lalu planet mars juga seperti bumi, hangat dan basah. Air mengalir dipermukaannya melalui sungai-sungai dan akhirnya bermuara di lautan yang dangkal. Atmosfer tebal menyelimuti planet mars dan menjaga iklimnya agar tetap hangat. Disana juga hidup mikroba, dan bahkan beberapa ilmuwan percaya bahwa dulunya di mars mulai terbentuk sebuah kehidupan seperti layaknya di bumi.

Tapi mengapa sekarang planet mars menjadi planet yang dingin dan kering? Tak ada lagi sungai ataupun lautan. Atmosfernya pun sangat tipis. Dan mikroba tak ditemukan jejaknya. Atau mungkin mereka bersembunyi diantara debu disuatu tempat di bawah tanah mars?

Lalu apa yang terjadi? Mengapat planet mars mengering dan membeku seperti sekarang ini?  Pertanyaan yang menghantui para ilmuwan dan juga manusia yang bingung apakah di planet mars benar-benar terdapat kehidupan. Beberapa tahun yang akan datang mungkin kita akan benar-benar tau apa jawabannya. Karena sekarang telah diluncurkan satelit NASA yang akan duluncurkan ke mars disebut MAVEN (short for Mars Atmosphere and Volatile Evolution).



Konsep angin matahari yang bertiup mengenai atmosfer Mars. Ini hanyalah salah satu dari beberapa penjelasan masuk akal atas apa yang terjadi pada Planet Merah.

"Tujuan Maven adalah untuk mengetahui proses apa yang bertanggung jawab untuk perubahan-perubahan pada iklim," kata Bruce Jakosky, Kepala Penyidik untuk Maven di University of Colorado at Boulder.

Salah satunya yang dipercayai oleh ilmuwan adalah bahwa mars seharusnya kehilangan aset yang paling berharga, yaitu karbon dioksida ( CO2 ). Karbon dioksida befungsi sebagai efek rumah kaca seperti halnya di planet bumi. Efek rumah kaca ini akan menjaga air agar tidak membeku ataupun mendidih lalu menguap dan hilang.

Selamat 4 miliar tahun entah mengapa planet mars kehilangan sebagian besar atmosfernya. Berbagai teori telah dikemukakan. Mulai dari dugaan hantaman asteroid yang menyebabkan atmosfer mars terlempar keruang angkasa hingga teori angin matahari. Yaitu partikel bermuatan yang berasal dari matahari yang kemudian mengenai atmosfer mars dan mengikisnya dengan perlahan selama ribuan tahun. Ada juga yang mengatakan bahwa permukaan planet mars mungkin juga telah menyerap CO2 dan menguncinya dalam mineral seperti karbonat. Namun pada akhirnya, tidak ada yang tahu pasti kemana semua CO2 menghilang.

Maven akan menjadi misi pertama ke Mars yang khusus dirancang untuk membantu para ilmuwan memahami bagaimana CO2 menghilang dari marsMaven akan mengorbit Mars untuk setidaknya selama satu tahun. Pada ketinggian antara 125 - 6000 km di atas permukaan membuat maven dapat mengambil sampel atmosfer Mars lebih mendalam daripada sebelumnya. Maven akan melacak ion dan molekul dalam luas penampang dari atmosfer Mars, mendokumentasikan aliran CO2 dan molekul lainnya ke ruang angkasa untuk pertama kalinya. Bila Jakosky dan rekan-rekannya mengetahui seberapa cepat Mars kehilangan CO2, mereka dapat  memperkirakan jumlah total yang hilang ke angkasa selama empat milyar tahun terakhir.

Teori konvensional mengatakan bahwa atmosfer Mars adalah rentan karena tidak memiliki medan magnet global. Medan magnet bumi membentang jauh ke ruang angkasa menyerupai gelembung pelindung yang membelokkan angin matahari. Sedangkan Mars hanya memiliki medan magnet yang mencakup area yang relatif kecil, sehingga atmosfer mars terkikis oleh angin matahari selama ribuan tahun.



Ilmuwan percaya bahwa air terjun mungkin pernah mengalir deras ke bawah tebing curam tersebut di Echus Chasma di Mars. Mars memiliki banyak lanskap kering seperti ini, diperkirakan telah diukir oleh air yang melimpah di masa lalu. Kredit foto: Mars Express / ESA.

David Brain dari UC Berkeley mengusulkan teori lainnya, tampaknya kemungkinan sebaliknya. Medan magnet yang kecil ini benar-benar bisa mempercepat hilangnya atmosfer Mars, Brain menyarankan.

Misi akan menjadi langkah besar menuju pemahaman apa yang terjadi pada Mars - bagaimana mars berakhir begitu dingin dan kering setelah awalnya hangat dan basah. Setelah bertahun-tahun, Maven mungkin bisa menulis bab terakhir dalam kisah pencarian fakta mengenai planet yang misterius ini.
mungkin hanya segit yang dapat saya share untuk kali ini semoga bermanfaat yah


Rating: 4.5

Thursday, April 5, 2012

PERGERAKAN NASIONAL INDONESIA

A. Latar Belakang lahirnya Pergerakan Nasional Indonesia
1. Faktor Dalam Negeri
a. Penderitaan bangsa Indonesia akibat penjajahan

b. Kenangan akan kejayaan masa lalu seperti kejayaan Kerajaan Sriwijaya, Majapahit & Kerajaan Islam
c. Pengaruh pendidika
n akibat Politik Etis/Etika (Balas Budi) yang melahirkan kaum cendekiawan
d. Diskriminasi (
Membedakan warna kulit) yang dilakukan oleh Pemerintah Kolonial
e. Pax Neerlandica (Kesatuan Hindia Belanda) yang menimbulkan rasa senasib sepenanggungan
2. Faktor Luar Negeri
a. Kemenangan Jepang terhadap Rusia dalam Perang Jepang-Rusia tahun 1905
b. Pengaruh pergerakan kemerdekaan bangsa lain seperti Cina, India, Jepang, Turki, Philipina, dan lain-lain
c. Munculnya paham baru dr Eropa & Asia seperti Liberalisme, Nasionalisme, Sosialisme, Pan IslamismeB. Organisasi Pergerakan Nasional Indonesia Dalam
Menghadapi Kekuasaan Kolonial Belanda
1. Boedi Oetomo (BO)
Berdiri pada tanggal 20 Mei 1908 di Yogyakarta. Pendirinya adalah para mahasiswa STOVIA (Sekolah Kedokteran Jawa di Jakarta) yang dipelopori dr. Soetomo, dr. Wahidin Soedirohoesodo, dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, dr. Goenawan Mangoenkoesoemo, dan lain-lain. Keanggotaan organisasi hanya meliputi suku Jawa dan Madura kemudian ditambah Bali karena dianggap mempunyai kebudayaan yang sama. Keanggotaan hanya meliputi kaum bangsawan/elit saja. Organisasi Boedi Oetomo ditetapkan sebagai organisasi modern pertama di Indonesia dan merupakan tonggak awal kebangkitan nasional Indonesia. Suatu keputusan politik pemerintah RI yang masih menimbulkan perdebatan di kalangan bangsa Indonesia karena organisasi ini sebenarnya mendukung penjajahan Belanda, tidak pernah mencita-citakan Indonesia merdeka, tidak nasionalis, ( anggotanya hanya orang Jawa, Madura, dan Bali), anti agama bahkan tidak ikut serta mengantarkan kemerdekaan Indonesia karena organisasi BO bubar pada tahun 1935. Pada awal berdirinya Boedi Oetomo bergerak di bidang pendidikan dan sosial budaya dan baru berpolitik pada tahun 1915. Boedi Oetomo dalam perjuangannya kemudian melebur dalam PPPKI (Permufakatan Perhimpunan Politik Kebangsaan Indonesia) selanjutnya melebur dalam PBI (Persatuan Bangsa Indonesia) yang berubah namanya menjadi Parindra (Partai Indonesia Raya). Pada tahun 1935 Boedi Oetomo secara resmi dibubarkan.
2. Syarikat Islam (SI)
Berdiri di Solo, Jaw
a Tengah tanggal 16 Oktober 1905 dengan nama awal Syarikat Dagang Islam yang dipimpin/didirikan oleh Haji Samanhudi. Latar belakang berdirinya SDI adalah sebagai perlawanan terhadap golongan pedagang Cina yang memonopoli bahan batik sedangkan tujuan berdirinya adalah memajukan perdagangan Indonesia yang berdasarkan Islam. Karena keanggotaan Syarikat dagang Islam terbatas hanya para pedagang saja maka pada tanggal 10 September 1912 diubah namanya menjadi Syarikat islam (SI) dengan pimpinan Haji Oesman Said Tjokroaminoto (HOS Tjokroaminoto). Haluan perjuangan SI adalah anti imperialisme dan Kapitalisme. SI bersifat nasionalis, menentang penjajah Belanda dan mencita-citakan Indonesia merdeka sehingga sangat berbeda jauh dengan Boedi Oetomo. Walaupun demikian ternyata SI tidak dijadikan sebagai tonggak kebangkitan nasional tetapi jatuh kepada Boedi Oetomo yang tidak nasionalis. SI terbuka untuk umum dengan Islam sebagai landasan perjuangan organisasi. Perlawanan SI ditujukan terhadap semua bentuk penindasan ataupun ketidakseimbangan sosial. SI yang bersifat terbuka mendapat dukungan rakyat Indonesia sehingga dalam waktu singkat menjadi organisasi yang besar. Pemerintah Kolonial Belanda tidak memberikan ijin SI menjadi badan hukum karena mencurigai dan khawatir terhadap organisasi yang besar ini walaupun terhadap SI-SI lokal ijin diberikan dengan mudah.Keanggotaan SI yang bersifat terbuka membuat SI kemudian pecah. Dalam tubuh SI terdapat tiga aliran yang berbeda, yaitu :
1. Aliran yang berpegang teguh kepada agama Islam
2. Aliran yang lunak, evolusioner, dan kooperatif terhadap Pemerintah Kolonial Belanda
3. Aliran yang keras, revolusioner, dan non kooperatif
SI akhirnya pecah menjadi dua setelah diadakan konggres ke-4 tahun 1921 untuk disiplin partai dan mempertahankan keberadaan SI. Adapun dua organisasi itu adalah :
a. SI Putih
Dipimpin oleh HOS Tjokroaminoto, Haji Agoes Salim, dan Abdoel Moeis dan tetap berpegang teguh kepada dasar-dasar ke-Islam-an sesuai cita-cita semula.
b. SI Merah
Dipimpin oleh Sema
un dan Tan Malaka dan berhaluan Marxis. SI Merah nantinya berubah nama menjadi PKI (Partai Komunis Indonesia).
Pada tahun 1923 nama CSI (Central Syarikat Islam) diubah namanya menjadi PSI (Partai Syarikat Islam) karena CSI dianggap menghalangi pertumbuhan gerakan SI. Sejak Konggres Yogyakarta tahun 1925 maka SI melaksanakan haluan non kooperasi tetapi tetap memperbolehkan anggotanya duduk dalam badan pemerintah dengan nama pribadi bukan organisasi. Dengan kemajuan pergerakan nasional maka tujuan SI semakin tegas yaitu "Mencapai Kemerdekaan Nasional Berdasarkan Agama Islam". SI masuk ke dalam PPPKI dan tahun 1929 namanya diubah lagi menjadi PSII (Partai Syarikat Islam Indonesia).
3. Indische Partij (I
P)
Didirikan di Bandung
pada tanggal 25 Desember 1912 oleh Tiga Serangkai, yaitu dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, Soewardi Soerjaningrat (Ki Hajar Dewantoro), dan dr. E.F.E. Douwes Dekker. Semboyan IP adalah Hindia for Hindia yang berarti Indonesia hanya diperuntukkan bagi orang yang menetap dan bertempat tinggal di Indonesia tanpa terkecuali. Tujuan IP adalah untuk mempersiapkan kehidupan bangsa Indonesia yang merdeka. IP meruipakan partai politik pertama di Indonesia penentang politik Kolonialisme. Cita-cita IP banyak disebarkan melalui surat kabar De Express. Kemajuan IP sangat luar biasa sehingga dalam waktu singkat IP telah mempunyai 30 cabang. Hal tersebut mengkhawatirkan Pemerintah Kolonial Belanda sehingga permohonan IP untuk menjadi badan hukum tanggal 13 Maret 1913 ditolak. IP yang dengan tegas menyatakan diri sebagai partai politik dan mencita-citakan Indonesia merdeka dinyatakan sebagai partai terlarang oleh Pemerintah Kolonial Belanda. Walaupun dinyatakan sebagai partai terlarang dalam prakteknya IP masih mengadakan propaganda untuk menyebarluaskan gagasannya contohnya tulisan Soewardi Soerjaningrat yang berjudul Als Ih Een Nederlander Was ( Seandainya Aku Seorang Belanda ) yang mengkritik perayaan kemerdekaan Belanda yang ke-100 dari penjajahan Perancis dengan menarik biaya dari masyarakat bumiputera yang masih dijajah Belanda dan kritik tajam E.F.E Douwes Dekker yang menyebutkan bahwa pemerintahan jajahan bukan pemerintahan tetapi kelaliman yang merupakan musuh kemakmuran rakyat yang paling berbahaya, lebih berbahaya daripada pemberontakan dan revolusi. Karena kegiatannya yang merugikan Pemerintah Kolonial Belanda maka pada bulan Agustus 1913 ketiga pemimpin Indische Partij dijatuhi hukuman buang ke negara Belanda. Dengan dibuangnya para tokoh IP maka kegiatan IP melemah. dalam perkembangannya IP berganti nama menjadi Partai Insulinde. Tahun 1919 Partai Insulinde berganti nama lagi menjadi Partai Nasional Indische Partij (NIP). NIP dalam perkembangannya hanya berpengaruh terhadap kalangan terpelajar dan kurang berpengaruh terhadap rakyat seperti halnya Indische Partij.
4. Moehammadijah ( Muhammadiyah )
Didirikan oleh Haji
Ahmad Dahlan pada tanggal 18 November 1912 di Yogyakarta. Muhammadiyah merupakan organisasi Islam modern yang kiprahnya dipengaruhi oleh gerakan Wahabi di Arab Saudi yang bercita-cita untuk memurnikan Islam seperti pada jaman Nabi Muhammad SAW masih hidup atau dengan kata lain berusaha memberantas TBC ( Takhayul, Bid'ah, Churafat ) yang berkembang di dalam masyarakat Indonesia. Usaha Muhammadiyah ini nantinya mendapatkan perlawanan dari kelompok Islam tradisional yang tidak setuju dengan cara-cara Muhammadiyah memperjuangkan cita-citanya, yaitu dengan mendirikan Nahdlatul Ulama (NU) yang berarti kebangkitan ulama pada tahun 1926. Selain kelompok Islam tradisional, kelompok nasionalis juga kurang simpati kepada Muhammadiyah karena organisasi ini tidak mau bergerak dalam bidang politik, mau menerima bantuan Belanda, dan mempermasalahkan kemodernan dan kekolotan pelaksanaan ajaran Agama Islam. Adapun tujuan didirikannya Muhammadiyah adalah :
a. Memberi pengertian tentang ilmu agama yang benar
b. Pengarahan hidup menurut ajaran Agama Islam
c. Memajukan pengajaran modern berdasarkan agama Islam
Tujuan Muhammadiyah diatas berusaha dicapai dengan cara mendirikan dan mengembangkan sekolah-sekolah berdasarkan Islam, mendirikan dan mengembangkan Masjid, dan mengembangkan ilmu agama. Muhammadiyah merupakan organisasi yang tidak bersifat politik tetapi lebih meninitikberatkan pada kegiatan pendidikan, sosial, dan keagamaan dan cara kerjanya meniru cara kerja Misi (Penyebar Kristen Protestan) dan Zending (Penyebar Kristen Katholik). Kegiatan Muhammadiyah yang sangat menonjol adalah :
1. Bidang Pengajaran
Memberantas buta huruf dan mendirikan sekolah-sekolah
2. Bidang Sosial Ekonomi
Mendirikan Bank Islam
3. Bidang Kesehatan
Mendirikan Rumah Sakit dengan nama PKO / PKU (Panti kesehatan Umat)
4. Bidang keagamaan
Menyingkirkan tradisi kuno yang bersifat Animisme dan Dinamisme untuk memurnikan agama Islam
Kegiatan Muhammadiyah juga sudah memperhatikan pendidikan wanita yang diberi nma Aisyiah dan kelompok pemudanya disebut Hisbul Wathon (HW) yang juga merupakan gerakan kepanduan. Organisasi Muhamamadiyah sampai sekarang masih eksis dan berkembang pesat sehingga memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan bangsa Indonesia.

source