Rumah Ade Nia Terus Didatangi Warga

=Liputan6.com, Garut: Kabar Ade Nia, anak yang konon mampu menyembuhkan penyakit di Garut, Jawa Barat, terus tersebar. Hingga sampai ke telinga Enin, warga Tasikmalaya.

Baru-baru ini, Enin pun membulatkan tekad mendatangi Ade Nia untuk mengobati putrinya, Ratu Rosliana Rosidah. Ratu sudah lima tahun belum bisa mandiri akibat keracunan ketuban.

Setelah menunggu antrean beberapa saat, giliran Enin pun tiba. Dia membaringkan putrinya di dekat sang tabib cilik. Entah apa yang dipikirkannya, Ade Nia langsung menyentuh tubuh Ratu layaknya dokter memeriksa pasien.

Ade Nia juga memasukkan tangannya ke dalam gelas berisi air dan mengusapkannya ke rambut dan wajah Ratu. Enin juga diminta meminumkan air itu kepada Ratu.

Kedatangan Enin ke rumah Ade Nia memang sudah direncanakan. Soalnya berbagai upaya medis untuk mengobati putrinya belum juga membuahkan hasil seperti diharapkan.

Kepala Puskesmas Cimaragas dokter Ai Sri Suminiarsih mengkhawatirkan kebersihan tangan Ade Nia saat mengobati. Jika tidak bersih, bisa berisiko terhadap para pasien. Itulah sebabnya Sri Suminiarsih meminta orangtua menjaga kebersihan tangan Ade Nia.

Meski sulit diterima akal sehat, banyak warga yang percaya Ade Nia mampu menyembuhkan aneka penyakit dengan cara yang begitu sederhana. Tidak mengherankan jika hingga kini warga terus mendatangi rumah tabib cilik itu untuk berobat.(ULF)

untuk lebih jelasnya silahkan klik disini ..

sumber : http://kesehatan.liputan6.com


Rating: 3

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.