Cara Mengganti Foto Profil Twitter via HP Opera Mini

Hai hai sudahkah anda punya akun twitter? Pasti sudah deh iyakan? Twitter di indonesia sudah menjadi social media yang sangat populer. Sebelumnya di indonesia ini ramai sekali dengan social media Facebook tapi sekarang para pengguna facebook sudah banyak beralih ke twitter. Oh iya jangan lupa follow twitter saya @HamdanNawawi :)
Dan sekarang yang mulai ramai itu instagram hehe nanti apa lagi ya?

Hari ini saya tidak akan menjelaskan fenomena social media di indonesia tapi saya mau berbagi tutorial cara mengganti foto profil di social media twitter lewat HP atau Opera Mini. Tidak bisa dipungkiri memang pengguna twitter di indonesia kebanyakan menggunakan Handphone atau Smartphone.

Nah untuk yang menggunakan smartphone aman aman saja, mau posting ké mau edit bio, atau edit cover foto semua terasa mudah, tapi untuk yang menggunakan handphone rada jadul mungkin akan kesulitan. Salah satunya yang paling sering adalah mengganti foto profil.

Dan untuk anda yang masih pake Handphone Jadul atau kurang canggih seperti saya hehe jangan khawatir. Untuk ganti foto profil twitter lewat hp jadul atau opera mini gampang kok

Pertama, ambil handphone anda dan buka Opera Mini atau browser lain juga bisa kemudian kunjungi www.writelonger.com

Kedua, klik + Sign into Twitter
Nah setelah itu akan muncul form login lalu masukan username dan password anda dan klik Authorize

Nah anda sudah login ke akun twitter anda.

Ketiga, anda harus masuk ke halaman profil, biasanya tinggal klik link username anda atau nama twitter anda, kalau tidak ada langsung saja Ke alamat http://writelonger.com/profile atau http://writelonger.com/user/isi_username_anda

Keempat, nah kalau sudah masuk di halaman profil, anda tinggal klik Edit Profil. Setelah itu akan muncul form buat unggah foto dan pengaturan lainnya, lalu pilih deh foto yang mau anda jadikan foto profil dan klik upload.

Pastikan foto anda tidak lebih dari 700kb. Juga format fotonya harus JPG, GIF, PNG.

Kelima, tunggu beberapa saat dan selesai deh. Coba klik lagi profil twitter anda :)

Selamat mencoba, mohon maaf tutorialnya tidak pake gambar. Saya posting menggunakan Hanphone :)

8 comments:

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.