Kenapa Kesemutan ??

kenappa bisa singsireumeun ?? hah ! singsireumeun ? bingung yah haha singsireumeun itu bahasa sundanya kesemutan hehe langsung aja ah jangan banyak becanda, okk kali ini saya akan posting tentang seputar kesemutan yang bisa di bilang sering terjadi di dunia ini ahahaha lebayy,..
apakah sobat sobat ini pernah mengalami kesemutan yang biasanya ditandai dengan ujung ujung jari terasa kebal, pasti pernahkan ? Biasanya kesemutan dianggap sepele, karena sering terjadi akibat salah posisi duduk atau otot yang tegang. Padahal bila kesemutan yang Anda alami tidak disebabkani oleh kedua hal itu, maka kesemutan adalah warning   telah terjadi gangguan kesehatan yang serius.








Apakah kesemutan itu ?
 Kesemutan atau parestesia dalam ilmu kedokteran, adalah sensasi pada permukaan tubuh tertentu yang tidak dipicu rangsangan dari dunia luar. Sebenarnya parestesia adalah sensasi  rasa dingin atau panas di suatu bagian tubuh tertentu, atau sensasi rasa dirambati sesuatu. Parestesia itu timbul bila terjadi iritasi pada serabut saraf yang membawa sensasi kesemutan.

Kenapa dan Apa penyebabnya?
 Kesemutan terjadi jika syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan Misalnya, saat duduk bersimpuh atau menekuk kaki terlalu lama, maka syaraf dan aliran darah terganggu. Umumnya kesemutan akan mereda jika bagian tubuh yang mengalaminya digerakkan.



Rating: 3.5

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.