The Second of May



The 2nd of May, yap gak kerasa di tahun 2014 yang indah ini seperti yang sudah saya sebutkan di judul post, kita sudah memasuki tanggal kedua dari bulan mei.
Nah, Ada apa sih dengan tanggal kedua di bulan mei ini? Pasti diantara anda yang membaca artikel ini ada yang bertanya seperi itu, atau ada juga yang mendengar tanggal 2 mei langsung ingat pada sesuatu :D. Kalau saya sih termasuk ke kategori yang pertama, karena saya posting artikel ini berawal dari pertanyaan yang muncul dari diri saya sendiri.

Ada apa sih di hari kedua bulan mei ini? Atau hari apa sih ini? Kok di tv,majalah atau forum forum online banyak yang membahas soal pendidikan.

Itulah kata kata yang sempat muncul di pikiran saya, kemudian yah saya cari tahu, dan ternyata hari ini atau tanggal 2 mei itu merupakan Hari Pendidikan Nasional. yap jujur saja saya baru bener bener tahu Hardiknas itu tanggal 2 mei, dan saya tahu itu hasil browsing di google, nah pasti anda juga ada yang seperti saya, iya kan ? :D bahkan saya tau sejarahnya juga dari mang google.

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei , bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar
Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan
Memang hari ini Hari Pendidikan Nasional, tapi entah apa dan entah bagaimana :D banyak orang yang tidak tahu tentang hardiknas ini, bahkan saya pun juga tidak tahu.

Kita tidak tahu Hardiknas ini karena memang hardiknas tidak berpengaruh terhadap pendidikan kita. Seperti biasa Hari Pendidikan Nasional Diperingati, dirayakan dan terus dilupakan begitu saja dari tahun ketahunnya ya
seperti itu. Bahkan Perubahan kurikulumpun juga tidak mengubah keadaan, justru mqlah menjadi beban. Kurikulum baru identik buku baru, pengeluaran baru. Yah sekarang sudah tidak ada lagi cerita seorang adik mendapatkan warisan buku dari kakak kakaknya.

Hari Pendidikan Nasional seharusnya menjadi alat ukur kualitas pendidikan kita. Siswa indonesia harus pintar.

Cukup sekian corat coret dari isi pertanyaan yang muncul di benak saya tadi, semoga bermanfaat dan selalu ingat akan hari pendidikan nasional juga tidak lupa selalu tingkatkan kualitas pendidikan kita :D.

Masih belajar menulis :D
Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional :)

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.