Cara Menggunakan Mouse dan Keyboard Wireless

Mouse dan Keyboard Wireless

Sebuah keyboard dan mouse wireless atau nirkabel akan memberi Anda lebih banyak kebebasan gerak tanpa mengikat kabel pada dua perangkat input komputer utama. Menghilangkan koneksi kabel keyboard dan mouse tersebut tentu ini juga dapat mengurangi desktop yang berantakan dengan mengurangi jumlah kabel yang digunakan untuk menghubungkan perangkat input ke komputer Anda dan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dengan bagaimana Anda mengatur ruang kerja Anda. Penyiapan awal perangkat nirkabel Anda membutuhkan waktu beberapa menit, tapi setelah Anda memiliki keyboard dan mouse yang terpasang, perangkat nirkabel dapat digunakan langsung sama seperti yang lain.

Cara Menghubungkan

1. Masukkan CD instalasi yang disertakan dari set keyboard dan mouse tersebut ke dalam CD-ROM komputer Anda. Gunakan CD untuk menginstal driver untuk perangkat nirkabel.

2. Masukkan baterai ke dalam keyboard dan mouse. Gunakan obeng untuk menghilangkan baut yang menghalangi tempat baterai yang ditutup.

3. Hubungkan penerima sinyal nirkabel ke komputer Anda. Penerima untuk set keyboard dan mouse nirkabel biasanya menggunakan konektor USB. Komputer Anda secara otomatis akan mendeteksi penerima.

4. Hidupkan keyboard dan mouse jika perangkat memiliki tombol daya. Tekan tombol "Sync," "Connect" atau "Pair" pada keyboard dan mouse, tergantung pada model Anda. Jika ada, tekan tombol "Connect" pada penerima sinyal nirkabel juga. Keyboard nirkabel dan mouse sekarang sudah terhubung.

Tips
  • Selalu siap dengan batrai cadangan untuk digunakan apabila di suatu hari perangkat baterai Anda rusak. Ini mencegah Anda dari kehilangan konektivitas keyboard atau mouse wireless tersebut.
  • Dalam kasus yang terjadi, perangkat lain yang menggunakan sinyal nirkabel, seperti telepon selular, dapat mengganggu kinerja keyboard dan mouse nirkabel. Jauhkan perangkat elektronik lain dari keyboard dan penerima sinyal mouse nirkabel ini.


No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.