Cara Mengatasi Stres Menjelang Ujian [Final Week]


Cara Mengatasi Stres Menjelang Ujian
Final Week atau akhir minggu menjelang ujian bisa menjadi waktu yang sangat menegangkan bagi setiap mahasiswa atau pelajar. Kita mungkin tergoda untuk melakukan kegiatan atau hal hal yang ingin hati kita turuti sebagai cara untuk melarikan diri dari stress belajar menuju ujian, tetapi dalam kenyataannya, melakukan hal ini justru atau mungkin bisa menyebabkan diri kita lebih berbahaya dari pada lebih baik. Apapun yang dilakukan dengan cara atau jalan yang ekstrim, seperti minum kopi atau berpesta, kemungkinan hanya akan menambah stres kita dalam jangka panjang. Membatasi tingkat stres kita merupakan hal penting jika kita ingin sukses dalam menghadapi ujian kita.



Cara Mengatasi

  1. Mulailah mempersiapkan diri untuk ujian kita sebelum datang final week.
Belajarlah dari jauh jauh hari dimana ujian masih lama dilaksanakan, sehingga kita akan merasa lebih baik dan tidak terlalu disibukan belajar di akhir minggu menjelang ujian. Pastikan kita memiliki semua catatan yang kita butuhkan, mulai membuat garis besar dan membuat jadwal belajar bahwa kita dapat menangani semua diakhir minggu menjelang ujian.

  2. Batasi asupan kafein selama akhir minggu.
Kafein adalah stimulan yang benar-benar dapat membuat kita merasa lebih stres. Kafein juga dapat membuat kita cukup tidur. Ganti kopi Anda dengan air putih :D.

  3. Pastikan untuk mendapatkan cukup tidur selama seminggu final.
Tidak cukup tidur dapat membuat kita merasa lebih khawatir tentang final kita. Hal ini juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesempatan kita untuk sakit selama seminggu final hehe. Ini hanya akan meningkatkan stres.

  4. Makan sehat selama akhir minggu menjelang ujian.
Ini akan membuat kita berenergi untuk mempelajari dan menjaga kita tetap sehat yang akan membantu kita mengurangi stres.

  5. Hanya belajar selama satu jam pada suatu waktu.
Setelah itu, istirahat lima sampai 10 menit. Ini akan membantu kita tetap pada tugas tanpa frustrasi atau sakit kepala dari membaca terlalu banyak materi pada satu waktu.

  6. Pastikan untuk melakukan beberapa latihan selama seminggu final.
Ini akan membantu kita untuk diberi energi untuk belajar dan tes kita. Ketika kita mulai merasa stres, pergi keluar dan melakukan olahraga merupakan hal yang sangat baik untuk mengurangi stress tersebut.

Untuk yang sedang melaksanakan UTS semoga lancar lancar aja yah hehe, nah itulah sedikit tips mengenai cara mengatasi stres menjelang ujan. maaf postingannya telat anak sekolah udah pada mulai ujian tapi ini masih membahas tentang stres menjelang ujian hehe ga apa apa lah semoga bermanfaat untuk anda :D

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.