Pemenang Lomba Sayembara Karya Cipta Logo Garut 2 Abad


Hai sob jumpa lagi bersama kuring admin Dhanz’s blog | For your information, udah lama banget nih blog ga keurus adminnya terkena penyakit males hehe, minggu ini bener bener jarang posting. Wah malah curhat eung hehe

Ok lah langsung aja setelah beberapa minggu ini ga posting nah sekarang saya mau posting tentang salah satu lomba di Garut, kota tempat tinggal ane tercinta gkgk Garut itu indah bro :p
Dari judulnya saja pasti sudah tau dong ini lomba apa? Yaps, ini adalah lomba Sayembara Logo Garut 2 Abad, kalau anda mengklik postingan ini tentu anda pengen tau siapa saja sih juara 1, 2, dan ke3 nya bener ga? Dan di postingan ini saya akan coba kasih tau pemenang sayembara tersebut untuk sobat sekalian. Tapi tunggu dulu udah tau belum Sayembara logo garut 2 abad itu lomba apa? Ane jelasin deh.

Sayembara Logo Garut 2 Abad adalah lomba membuat logo yang di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Garut. Dan tentu dalam lomba logo Garut ini tidak asal sebuah logo tapi harus mempunyai keunggulan seperti yang dikatakan oleh kepala Disbudpar.

Dan berikut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Yati Rohayati, SH, M.Si, menuturkan “ kabupaten Garut dikaruniai dengan kekayaan alam dan budaya yang sangat melimpah.  Maka logo harus menggambarkan karakter alam Garut dengan berbagai keunggulanya, baik dari aspek pariwisata, hayati dan nilai social budaya.”
Isi yang dikandung juga harus sesuai dengan tugas, visi dan misi kabupaten Garut, serta dilengkapi dengan penjelasan arti dan makna logo.

Sayembara Karya Cipta Logo Garut 2 Abad yang di seleggarakan oleh Disbudpar ini adalah suatu langkah atau upaya untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Garut dan masyarakat luar Garut, untuk berperan aktif memberikan gagasan, ide dalam menentukan lambang atau logo pada perayaan Garut Dua Abad. Sayembara Logo Garut ini diikuti oleh 222 karya cipta dari berbagai elemen masyarakat baik dari Garut maupun diluar kabupaten Garut.

Juri dalam lomba Garut 2 Abad ini ada lima orang masing masing Herry Dim (STSI Bandung), H. Usep Romli (Budayawan), Kunto Sofianto, Ph.D.(Sejarawan UNPAD Bandung), Deddy Efendi (Budayawan) dan Irno Sukarno Putra (Pemerhati seni Garut). Penilaian  dilakukan tanggal 16 Oktober 2012 di aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Garut.

Dan berikut adalah pemenang Sayembara Logo Garut 2 Abad untuk anda ;)
1. Asep Wawan Suwandana
Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Asep Wawan Suwandana warga Kp. Cicatur Desa dan Kecamatan Bungbulang kabupaten Garut ini berhasil meraih juara 1 Sayembara Logo Garut 2 Abad.
Atas prestasi yag diraih tersebut, Asep berhak mendapatkan piagam penghargaan, tropi dan uang tunai Rp. 10 juta.



2. Gilang Angga Mahardika Putra
Juara Kedua diraih Gilang Angga Mahardika Putra wiraswastawan warga Jln. Cimanuk Garut Kota. Selain piagam dan tropi Angga juga mendapatkan uang tunai Rp. 7.5 juta.



3. Yanto Suharyanto
Dan juara ke 3 adalah Yanto Suharyanto warga tangerang. Beliau juga mendapatkan piagam, tropi dan uang tunai Rp. 5 juta.



Gimana bro Bagus bener yah logo nya, kalau kata syahrini mah Terpampang nyata hehe ;)
Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Garut H. Aceng HM Fikri dan didampingi oleh Wakil Bupati H. Agus Hamdani Di aula Kantor Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut pada tanggal 05 bulan Oktober 2012.

Tos ah panjang panjang teuing :p
Semoga bermanfaat sob juga semoga menjadi inspirasi untuk kita semua wkwkw ;)
Sok dikomen atuh :D






Delivered by FeedBurner
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Rating: 3.5

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.