Soal memahami isi halaman web

ini dia soal soal yang di berikan guru saya waktu ngajar hehe ga ada salahnya khan kita share lumayan buat bahan posting sama buat sobat sobat yang blum tau sedikitnya soal web design ..
ini dia ..

 1. Jelaskan secara singkat ruang lingkung Internet!

Jawab:
Internet merupakan jaringan komputer terbesar yang dapat saling bertukan data dan informasi melalui protokol TCP/IP. Dengan menggunakan media Internet kita bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan mudah, selain itu Internet juga dapat dijadikan sebagai media komunikasi misalnya dengan menggunakan aplikasi YM (Yahoo! Messenger), VoIp, situs jejaring sosial seperti FaceBook dan Twitter.
   
    2. Jelaskan pengertian Web, Hosting dan Domain!

Jawab:
Web atau website adalah sebutan bagi sekelompok halaman web (web page), yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet.
Hosting adalah jasa layanan Internet yang menyediakan sumber daya (HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS) untuk disewakan.
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server.

    3. Apakah yang dimaksud dengan CMS (Content Managemen System)?

Jawab:
CMS adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web.

    4. Apakah yang dimaksud dengan Weblog, Blogging dan Blogger?

jawab: 
Weblog atau Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Blogging merupakan aktivitas menggunakan blog sedangkan Blogger adalah subjek atau orang yang menggunakan blog.

    5. Apa perbedaan user biasa dengan Admin/ Administrator?

Jawab:
user biasa tidak mempunyai hak penuh atas sebuah sistem (termasuk blog) atau dengan kata lain user biasa memiliki akses terbatas, sedangan admin atau administrator adalah pengelola sebuah sistem yang mempunyai hak yang “tidak terbatas”.

    6. Sebutkan CMS (Content Managemen System) yang kamu ketahui!

Jawab:
 Joomla, Drupal, Mambo, Wordpress

    7. Pada tahap awal pendaftaran Blog Wordpress, terdapat pilihan Gimme a blog dan Just a username, please. Jelaskan perbedaannya!

Jawab:
Gimme a blog adalah pilihan untuk membuat sebuah blog di wordpress beserta akun-nya; sedang pilihan Just a username hanya membuat akun saja tanpa membuat blog.

    8. Apakah yang dimaksud dengan Legal Flotsam?

Jawab: 
aturan dalam menggunakan wordpress yang disetujui saat mendaftar blog.

    9. Jelaskan maksud dari Blog Domain dan Blog Titel!

Jawab: 
Blog Domain adalah nama sebuah blog (misalnya www.blogsaya.wordpress.com). Blog Title adalah judul dari sebuah blog, biasanya terletak dibagian header.

    10. Jelaskan secara singkat langkah-langkah mem-posting sebuah artikel di Wordpress!

Jawab:
pastikan dulu Anda berada dalam  halaman Admin. Setelah itu (1) klik menu Posts, pilih Add New. Baru kemudian Anda ketikkan judul dan isi tulisan yang ingin Anda posting. Dan yang terakhir pilih katergori lalu klik Publish.

    11. Sebutkan menu yang ada dalam Dashboard Wordpress!

Jawab: 
(1) QuickPress untuk memposting lebih cepat (2) Recent Comments: daftar komentar terakhir (3) Recent Draft: artikel atau postingan yang sedang ditulis tapi belum di publish.

    12. Apakah perbedaan mengakses atau membuka Wordpress melalui Localhost dengan melalui www.wordpress.com ?

Jawab: 
mengakses Wordpress melalui Localhost berarti Wordpress tersebut berada dalam komputer lokal yang tidak bisa diakses orang lain melalui Internet; sedang Wordpress.com dapat diakses dari semua komputer yang terhubung dengan Internet.

    13. Jelaskan pengertian Tags!

Jawab:
dalam bahasa inggris tags artinya penanda, tapi dalam konteks blog tags adalah kata yang mewakili isi sebuah postingan.

    14. Salah satu peluang bisnis di Internet adalah PPC. Jelaskan yang pengertian PPC tersebut!

Jawab:
PPC (Pay Per Click) dibayar tiap klik adalah sebuah metode kerjasama periklanan di Internet dimana pemilik blog atau situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya.

    15. Pemain/ orang yang terlibat dalam PPC ada 3, Sebutkan dan jelaskan!

Jawab: 
yang terlibat dalam bisnis PPC ini adalah (1) Blogger atau Publisher yang memberikan ruang iklan dalam blog miliknya (2) Advertiser yaitu orang yang mengiklankan produknya (3) pemilik situs PPC sebagai perantara antara Advertiser dan Blogger





Rating: 4.5

No comments:

Post a Comment

No Verification code, link aktif dan spam akan saya hapus.