Pages - Menu

Wednesday, February 27, 2013

Inilah 18 Kriteria Bangsa yang Bagus

18 Kriteria Bangsa


langsung aja masbro ga udah basa basi hehe :D
1. Religius
Sikap dan perilaku yang patuh dalam melajksanakan ajaran agama yang di anutnya, toleran terhadap pelaksanaan ibadah agama lain, dan selalu hidup rukun dengan pemeluk agama lain.

2. Jujur

Perilaku yang didasarkan pada upaya menjadikan dirinya sebagai orang yang dapat dipercaya dalam perkataan, tidakan dan pekerjaan.

3. Toleransi
Sikap dan tindakan yang menghargai perbedaan agama, suku, etnis, pendapat, sikap dan tindakan orang lain yang berbeda dari dirinya.

4. Disiplin
Tindakan yang menunjukan perilaku tertib dan patuh pada berbagai ketentuan- ketentuan dan peraturan.

5. Kerja Keras

Perilaku yang menunjukan upaya sungguh- sungguh dalam mengatasi berbagai hambatan belajar dan tugas, serta menyelesaikan tugas dengan sebaik baiknya.

6. Kreatif
Berfikir dan melakukan sesuatu untuk menghasilkan cara atau hasil baru dari sesuatu yang telah dimiliki.

7. Mandiri
Sikap dan perilaku yang tidak mudah tergantung pada orang lain dalam menyelesaikan tugas tugas.

8. Demokratis

Cara berfikir, bersikap dan bertindak yang menilai sama hak dan kewajiban dirinya dan orang lain.

9. Rasa Ingin Tahu
Sikap dan tindakan yang selalu berupaya untuk mengetahui lebih mendalam dan meluas dari sesuatu yang dipeljari, dilihat dan didengar.

10. Semangat Kebangsaan

Cara befikir, bertindak dan berwawasan yang menempatkan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan diri dan kelompoknya.

11. Cinta Tanah Air
Cara berfikir, bersikap dan berbuat yang menunjukan rasa kesetiaan, kepeulian, dan pengharagaan yang tinggi terhadap bangsa, lingkungan fisik, social, budaya, ekonomi dan politik bangsa.

12. Mengharagai Prestasi
Sikap dan Tindakan yang mendorong dirinya untuk menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, dan mengakui, serta menghormati keberhasilan orang lain.

13. Bersahabat / Komunikatif
Tindakan yang memperlihatkan rasa senang berbicara, bergaul, dan bekerja sama dengan orang lain.

14. Cinta Damai

Sikap, perkataan dan tindakan yang menyebabkan orang lain merasa senang dan aman atas kehadiran dirinya.

15. Gemar Membaca
Kebiasaan menyediakan waktu untuk membaca berbagai bacaan yang memberikan kebajikan bagi dirinya.

16. Peduli lingkungan

Sikap dan tindakan yang selalu berupaya mencegah kerusakan pada lingkungan alam sekitarnya, dan mengembangkan upaya upaya untuk memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi.

17. Peduli Sosial

Sikap dan tindakan yang ingin selalu emberi bantuan pada orang lain dan masyarakat yang membutuhkan.

18. Tanggung Jawab
Sikap dan perilaku seseorang untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya, yang seharusnya dia lakukan, terhadap diri sendiri, masyarakat, lingkungan (alam, sosial, budaya), Negara ddan Tuhan yang Maha Esa.

Itulah Kriteria bangsa yang sangat bagus menurut saya, kalo menurut anda ? :D

Tuesday, February 26, 2013

5 Motivasi Belajar untuk Anda

5 Motivasi Belajar untuk AndaMotivasi belajar setiap orang tidak sama. Motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila kita tidak mempunyai keinginan, cita cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya. Untuk itu, dibutuhkan pengondisian tertentu agar kita terus termotivasi dalam belajar.

 
 
 
 
 
Adapun tips tips untuk meningkatkan motivasi belajar :

1. Bergaul dengan orang yang senang belajar
Bergaul dengan orang yang senang belajar dan berprestasi akan membuat kita gemar belajar.

2. Belajar apapun
Belajar dapat di artikan secara luas, baik formal maupun non formal, misalnya kita belajar berwirausaha.

3. Belajar dari internet
Kita dapat memanfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang yang gemar belajar.
4. Bergaul dengan yang optimis dan berfikir positif
Jika kita sering bergaul dengan orang yang optimis dan berfikiran positif kita akan tertular semangat, gairah, rasa optimis dan berfikir positif.

5. Cari motivator
Kadangkala, Kita butuh orang yang dapat memotivasi kita untuk terus belajar dan meraih masa depan yang cerah.

Resep Sukses : “Belajarlah ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharga”.

(William A. Ward)


Monday, February 25, 2013

Resep Sukses William A. Ward

Resep Sukses

Resep Sukses : “Belajarlah ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharga”.

(William A. Ward)

Monday, February 18, 2013

Indikator Polusi Secara Fisika Kimia Dan Biologi

3. Indikator Polusi

Tingkat polusi di lingkungan perlu diketahui supaya bias mentukan Iangkah-langkah  penanggulangan dampaknya. Untuk mengetahuinya, dibutuhkan suatu pengukuran terhadap faktor-faktor fisik, kimia, atau biologi yang menunjukkan adanya degradasi atau kerusakan pada lingkungan yang tercemar. Faktor-faktor ini disebut dengan indikator polusi.

a)    Secara Fisik
  • Polusi Udara : sifat-sifat udara yang dapat diamati, udara yang bersih seharusnya tidak berwarna dan tidak berbau,udanya warna atau bau pada udara menunjukkan adanya polutan.
  • Polusi Air : kekeruhan, bau, warna, dan suhu, dapat menjadi indikator bagi polusi., Air yang bersih seharusnya jernih (tidak keruh), tidak berbau, tidak berwarna, dan suhunya relatif sedang. Kekeruhan air berhubungan dengan konsentrasi partikel padat yang tersusupensi dalam air. Kekeruhan air dapat diukur secara sederhana menggunakan alat yang disebut cakram Secchi (secchi disc). Cakram Secchi ditandai dengan warna hitam dan putih. Cakram masih dapat dilihat dengan jelas menunjukkan tingkat penetrasi cahaya pada perairan tersebut. Bau dan warna atau perubahan suhu ekstrirr pada air dapat menunjukkan keberadaan senyawa kimia atau polutan tertentu dalam air.
  • Polusi Tanah : Contoh indikator fisik yang menunjukkan kualitas tanah, antara lain warna tanah, kedalaman lapisan atas tanah, kepadatan tanah, porositas dan tekstur tanah, dan endapan pada tanah.

b)    Secara Kimia
  • Polusi Udara : indeks standar pencemar udara (ISPU) memberi informasi tingkat pencemaran udara yang merupakan hasil pemantauan ¬konsentrasi rata-rata berbagai polutan udara selama periode 24 jam. Jenis polutan yang dipantau antara lain karbon monoksida (CO), sulfur dioksida (SO2), nitrogen oksida (NO), ozon (03), da¬materi partikulat (debu). Peningkatan konsentrasi senyawa-senyawa polutan di udara merupakan indikator bagi tingkat polusi udara
  • Polusi Air : Kandungan senyawa-senyawa kimia dalam air dapat menjad. indikator terjadinya pencemaran/polusi air. Contohnya :
  1. Kandungan Nutrisi :  Nutrisi yang terlarut di air seperti unsur nitrogen, fosfor, dan karbon dibutuhkan untuk pertumbuhan organisme fotosintetik di perairan.
  2. Kandungan Logam berat : timbal, merkuri, sanida, dan kadmium, menunjukkan telah terjadi polusi air.
  3. Oksigen Terlarut (dissolved oxygen/DO) : Pengukuran oksigen terlarut akan menunjukkan volume oksigen yang terlarut di air. Masuknya zat polutan, seperti buangan pupuk atau sampah organik, dapat menurunkan volume oksigen terlarut. Jumlah oksigen terlarut di air sebaiknya antara 4,0 hingga 12,0 rng/L.
  4. Kebutuhan Oksigen Biokimia (Biochemical Oxygen Demand/ BOD)  : BOD berhubungan dengan DO,  Semakin rendah kadar oksigen terlarut DO) dalam air, semakin tinggi kadar BOD dalam air tersebut.pengukuran terhadap BOD secara tidak langsung menunjukkan kadar DO.
  5. pH/ tingkat keasaman : pH air yang normal adalah antara 6,5 hingga 9,0. Masuknya polutan yang bersifat asam dapat menurunkan nilai pH air dengan ekstrim (sangat asam atau sangat basa).
  • Polusi Tanah : pH, salinitas, kandungan senyawa kimia organik, fosfor nitrogen, logam berat, dan radioaktif merupakan contoh indikate¬kimia bagi tingkat polusi tanah.

c)    Secara Biologi
  • Polusi Udara : Makhluk hidup yang rentan pada perubahan konsentrasi zat polutan di udara dapat dijadikan indikator biologi.Contoh indikator biologi untuk mengamati tingkat polusi udara adalah lumut kerak (Lichenes). Lumut kerak merupakan simbiosis antara algae fotosintetik atau cyanobakteria dengan fungi. Lumut kerak terdiri atas beberapa kelompok yang masing-masing memiliki tingkat sensitivitas berbeda terhadap polutan udara. Oleh karena itu, keberadaan kelompok lumut kerak tertentu di suatu wilayah dapat menjadi indikator bagi tingkat polusi udara di wilayah. lumut kerak Usnea sp. dan Evernia sp. tidak akan dapat bertahan hidup Iiikit konsentrasi sulfur dioksida di udara terlalu tinggi.
  • Polusi Air : Jumlah dan susunan organisme dalam air sangat berhubungan dengan tingkat polusi air. Beberapa fitoplankton, seperti diatom dan dinoflagelata, dan zooplankton dari kelompok rotifera, rentan terhadap polutan sehingga keberadaannya di perairan mengindikasikan kondisi air yang cukup bersih. Sebaliknya keberadaan protozoa parasit dan bakteri koliform dalam air mengindikasikan telah terjadi polusi air. Tingginya jumlah bakteri koliform pada perairan menunjukkan bahwa perairan tersebut telah tercemar kotoran/ tinja manusia dan hewan. Keberadaan bakteri koliform pada perairan dapat mengindikasikan adanya mikroorganisme patogen, seperti protozoa parasit, bakteri patogen, dan virus, yang juga biasa terdapat pada manusia dan hewan.
  • Polusi Tanah : Cacing tanah merupakan salah satu indikator biologi pada pengukuran tingkat polusi tanah. Keberadaan cacing tanah dapat meningkatkan kandungan nutrisi pada tanah yang akan menyuburkan tanah. Populasi cacing tanah dipengaruhi oleh kondisi tanah habitatnya, seperti kondisi suhu, kelembapan, pH, salinitas, aerasi, dan tekstur tanah.




 Polutan (Zat Pencemar) : Previous | Next : Dampak Polusi

  ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Rating: 3.5

Saturday, February 16, 2013

Pengertian dan Macam Macam Polutan (Zat Pencemar) Air Udara Tanah

2. Polutan (Zat Pencemar)
Polutan adalah Zat atau bahan yang dapat mengakibatkan pencemaran terhadap lingkungan baik (Pencemaran Udara, Tanah, Air, dsb). Polusi atau pencemaran lingkungan adalah masuknya atau dimasukkannya makhluk hidup, zat energi, dan atau komponen lain ke dalam lingkungan, atau berubahnya tatanan lingkungan oleh kegiatan manusia atau oleh proses alam sehingga kualitas lingkungan turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan lingkungan menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya.

Syarat-syarat suatu zat disebut polutan bila keberadaannya dapat menyebabkan kerugian terhadap makhluk hidup. Contohnya, karbon dioksida dengan kadar 0,033% di udara berfaedah bagi tumbuhan, tetapi bila lebih tinggi dari 0,033% dapat rnemberikan efek merusak.

Suatu zat dapat disebut polutan apabila:
1. Jumlahnya melebihi jumlah normal
2. Berada pada waktu yang tidak tepat
3. Berada pada tempat yang tidak tepat

Sifat dari polutan adalah:
  1. Merusak untuk sementara, tetapi bila telah bereaksi dengan zat lingkungan tidak merusak lagi
  2. Merusak dalam jangka waktu lama. Contohnya Pb tidak merusak bila konsentrasinya rendah. Akan tetapi dalam jangka waktu yang lama, Pb dapat terakumulasi dalam tubuh sampaitingkatyangmerusak.
  • Polutan Udara
Polutan Udara adalah pencemaran akibat masuknya bahan atau zat asing, energi, dan komponen lainnya ke udara. Zat-zat pencemar (polutan) yang ada di udara umumnya berupa debu, asap, dan gas buangan hasil pembakaran bahan bakarfosil, seperti minyak dan batu bara oleh kendaraan/alat transportasi dan mesin-mesin pabrik.Gas buangan yang mengandung zat yang berbahaya, misalnya asap, karbon monoksida (CO), karbon dioksida (C02), sulfur oksida (S02), nitrogen oksigen (NO, N02, NOx), CFC, dan sebagainya.
AsapAsap adalah hasil pembakaran bahan organik yang tidaksempurna. Pembakaran hutan, plastik, dan sampah organik akan menghasilkan asap yang berdampak langsung kepada fungsi mata, saluran pernapasan, dan aktivitas manusia.
  • Karbon monoksida (CO)  adalah suatu komponen yang bersifat tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mempunyai rasa, yang terdapat dalam bentuk gas pada suhu di atas 192°C, mempunyai berat sebesar 96,9% dari berat air dan tidak larut dalam air.
  • Karbon dioksida (C02)Karbon dioksida (C02) dihasilkan dari pembakaran bahan organik, seperti minyak bumi, batu bara, kayu, dan Iain-Iain oleh mesin pabrik dan kendaraan. C02 terbesar dihasilkan dari pembakaran bahan bakarfosil, seperti minyak bumi dan batu bara.
  • CFC (Chloro fluoro carbon)CFC biasanya digunakan sebagai bahan pendingin pada AC dan kulkas, CFC dipergunakan sebagai aerosol pada penyemprotan rambut, pengharum, dan pembasmi serangga.
  • Sulfur oksida (SO) terutama disebabkan oleh dua komoponen gas yang tidak berwarna, yaitu sulfur oksida (S02) dan sulfur trioksida (S03). Keduanya disebut sebagai SOx. Sulfur oksida mempunyai karakteristik bau yang tajam dan tidak terbakar di udara, sedangkan sulfur trioksida merupakan komponen yang tidak reaktif.
  • Nitrogen oksida (NO JNitrogen oksida (NOx) adalah kelompok gas yang terdapat di atmosfer yang terdiri atas gas nitrit oksida (NO) dan nitrogen oksida (N02).
  • Polutan Air
Keadaan air yang berpengaruh terhadap makhluk adalah suhu, kadargaram (salinitas), dan tingkat kesamaan (pH) air. Kualitas air yang terganggu dapat dilihat atau ditandai dengan adanya perubahan bau (menyengat), rasa (asam), dan warnanya (hitam pekat).Zat-zat pencemar (polutan) yang berada di air, antaralain:
  • Logam berat dan senyawa kimia dari limbah pabrikyang dibuang ke sungai, kolam, dan perairanlainnya.
  • Detergen, kaleng, plastik, sisa-sisa makanan, dansebagainya dari limbah rumah tangga atau limbahdomestik.c. Pestisida, pupuk buatan, dan sisa sampahpertanian dan kegiatan pertanian.
  • Lumpur-lumpur hasil erosi dan tanah longsor.
  • Zat asam dari hujan asam.
  • Tumpahan minyak.
  • Polutan Tanah
Polutan Tanah adalah sebagai tempat makhluk hidup bagi organisme, sebagai hara dan air bagi tumbuhan. Pada tanah yang subur proses-proses kehidupan tumbuhan, hewan, dan mikroba tanah dapat berlangsung dengan baik. Keadaan tanah yang memengaruhi makhluk hidup misalnya pH tanah, tekstur, kelembapan, dan kandungan unsur hara.Zat pencemar/polutan yang berada di tanah antara lain berasal dari limbah industri, limbah rumah tangga, hujan asam, tumpahan minyak, dan Iain-Iain. Benda-benda yang mencemari tanah berupa benda padat seperti kertas, plastik, aluminium, kaleng, botol, dan benda cair, seperti tumpahan minyak dan limbah cair pabrik.


Pengertian Polusi : Previous | Next : Indikator Polusi


  ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Rating: 3.5

Pengertian Polusi Udara, Air dan Tanah

1. Pengertian polusi

Pengertian Polusi yaitu masuknya atau dimasukkannya makhluk hidup, zat energi, dan atau komponen lain ke dalam lingkungan, atau berubahnya tatanan lingkungan oleh kegiatan manusia atau oleh proses alam sehingga kualitas lingkungan turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan lingkungan menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya (Undang-undang Pokok Pengelolaan Lingkungan Hidup No. 4 Tahun 1982).

  • Polusi Udara


Polusi udara adalah suatu keadaan dimana udara mengandung bahan kimia, partikel, atau bahan biologis lainnya yang menyebabkan kerugian atau ketidaknyamanan pada manusia atau organisme hidup lainnya, atau menyebabkan kerusakan pada lingkungan alam atau lingkungan binaan, ke atmosfer.

  • Polusi Air
Polusi Air adalah peristiwa masuknya zat, energi, unsur atau komponen lainnya kedalam air sehingga kualitas air terganggu. Kualitas air terganggu ditandai dengan perubahan bau, rasa danwarna.

  • Polusi Tanah 
Polusi tanah adalah keadaan di mana bahan kimia buatan manusia masuk dan merubah lingkungan tanah alami. Pencemaran ini biasanya terjadi karena: kebocoran limbah cair atau bahan kimia industri atau fasilitas komersial, penggunaan pestisida, masuknya air permukaantanah tercemar ke dalam lapisan sub-permukaan, zat kimia, atau limbah.


Next : Polutan (Zat Pencemar)

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Rating: 3.5

Thursday, February 14, 2013

Waspadai Permen Cinta (Chewing Gum) Perangsang Wanita

Waspada Peredaran Obat Peransang Permen Karet Cinta di Hari Valentine 2013 

Hai mas bro bertemu lagi bersama ane hamdan nawawi di situs pribados ane Dhanz's blog, kali ini saya akan posting tentang Permen Cinta :O, mumpung Permen Cinta telah menjadi sorotan media cetak dan elektronik sejak 5 hari terakhir dan pencarian informasi mengenai apa itu permen cinta dan pengaruh permen cinta di internet menunjukan lonjakan pencarian yang lumayan dahsyat. wah saya ga mau kalah dong dengan situs situs lain, kali aja pas ketik keyword Permen Cinta nongol di page one hehe

Dari informasi yang berhasil kucoba.com kumpulkan tentang kemungkinan dampak yang di timbulkan oleh permen cinta tersebut cukup luar biasa sob, hanya butuh 10-20 menit hasrat perempuan yang mengonsumsinya akan merasakan rangsangan sek yang tak tertahankan, sehingga membuatnya selalu ingin intim. wiihhh bahaya tuh bisa cair wkwkwkw

Bahaya yang ditimbulkan permen cinta tersebut sudah cukup dijelaskan di atas. Oleh karena itu anda perlu berhati-hati karena dari bentuk, fisik, warna, wangi, dan rasa permen cinta selayaknya perman karet biasa.

Tidaklah mudah mendapatkan permen pendongkrak gairah tersebut karena hanya di jual para orang-orang tertentu dan tentu sudah dikenal dan produk ini diperjual - belikan di pasar gelap.
meningan jangan coba coba beli deh mending permen karet biasa aja wkwk

Peredaran perman karet perangsang libodo ini tentu sangat meresahkan para orang tua yang memiliki anak gadis abg.

nih Ciri-Ciri Perman Cinta (Chewing Gum)
Bentuknya pipih dan memanjang dibungkus kertas timah. Tersedia pilihan rasa strawberry, mint, dan jeruk. Satu kotak berisi lima permen karet. Kemasan permen ini beragam, di antaranya menampilkan gambar buah strawberry. Tidak tertera izin Dinas Kesehatan dan BPOM di kemasan.

"Hati-hati jangan asal menerima tawaran permen karet sekalipun itu adalah pacar anda"



  ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Rating: 3.5

Saturday, February 2, 2013

Pemenang Lomba Sayembara Karya Cipta Logo Garut 2 Abad


Hai sob jumpa lagi bersama kuring admin Dhanz’s blog | For your information, udah lama banget nih blog ga keurus adminnya terkena penyakit males hehe, minggu ini bener bener jarang posting. Wah malah curhat eung hehe

Ok lah langsung aja setelah beberapa minggu ini ga posting nah sekarang saya mau posting tentang salah satu lomba di Garut, kota tempat tinggal ane tercinta gkgk Garut itu indah bro :p
Dari judulnya saja pasti sudah tau dong ini lomba apa? Yaps, ini adalah lomba Sayembara Logo Garut 2 Abad, kalau anda mengklik postingan ini tentu anda pengen tau siapa saja sih juara 1, 2, dan ke3 nya bener ga? Dan di postingan ini saya akan coba kasih tau pemenang sayembara tersebut untuk sobat sekalian. Tapi tunggu dulu udah tau belum Sayembara logo garut 2 abad itu lomba apa? Ane jelasin deh.

Sayembara Logo Garut 2 Abad adalah lomba membuat logo yang di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Garut. Dan tentu dalam lomba logo Garut ini tidak asal sebuah logo tapi harus mempunyai keunggulan seperti yang dikatakan oleh kepala Disbudpar.

Dan berikut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Yati Rohayati, SH, M.Si, menuturkan “ kabupaten Garut dikaruniai dengan kekayaan alam dan budaya yang sangat melimpah.  Maka logo harus menggambarkan karakter alam Garut dengan berbagai keunggulanya, baik dari aspek pariwisata, hayati dan nilai social budaya.”
Isi yang dikandung juga harus sesuai dengan tugas, visi dan misi kabupaten Garut, serta dilengkapi dengan penjelasan arti dan makna logo.

Sayembara Karya Cipta Logo Garut 2 Abad yang di seleggarakan oleh Disbudpar ini adalah suatu langkah atau upaya untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Garut dan masyarakat luar Garut, untuk berperan aktif memberikan gagasan, ide dalam menentukan lambang atau logo pada perayaan Garut Dua Abad. Sayembara Logo Garut ini diikuti oleh 222 karya cipta dari berbagai elemen masyarakat baik dari Garut maupun diluar kabupaten Garut.

Juri dalam lomba Garut 2 Abad ini ada lima orang masing masing Herry Dim (STSI Bandung), H. Usep Romli (Budayawan), Kunto Sofianto, Ph.D.(Sejarawan UNPAD Bandung), Deddy Efendi (Budayawan) dan Irno Sukarno Putra (Pemerhati seni Garut). Penilaian  dilakukan tanggal 16 Oktober 2012 di aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Garut.

Dan berikut adalah pemenang Sayembara Logo Garut 2 Abad untuk anda ;)
1. Asep Wawan Suwandana
Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Asep Wawan Suwandana warga Kp. Cicatur Desa dan Kecamatan Bungbulang kabupaten Garut ini berhasil meraih juara 1 Sayembara Logo Garut 2 Abad.
Atas prestasi yag diraih tersebut, Asep berhak mendapatkan piagam penghargaan, tropi dan uang tunai Rp. 10 juta.



2. Gilang Angga Mahardika Putra
Juara Kedua diraih Gilang Angga Mahardika Putra wiraswastawan warga Jln. Cimanuk Garut Kota. Selain piagam dan tropi Angga juga mendapatkan uang tunai Rp. 7.5 juta.



3. Yanto Suharyanto
Dan juara ke 3 adalah Yanto Suharyanto warga tangerang. Beliau juga mendapatkan piagam, tropi dan uang tunai Rp. 5 juta.



Gimana bro Bagus bener yah logo nya, kalau kata syahrini mah Terpampang nyata hehe ;)
Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Garut H. Aceng HM Fikri dan didampingi oleh Wakil Bupati H. Agus Hamdani Di aula Kantor Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut pada tanggal 05 bulan Oktober 2012.

Tos ah panjang panjang teuing :p
Semoga bermanfaat sob juga semoga menjadi inspirasi untuk kita semua wkwkw ;)
Sok dikomen atuh :D






Delivered by FeedBurner
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Rating: 3.5