Pages - Menu

Saturday, January 28, 2012

Ketika Cinta Berbuah Surga

DI TANAH  Kurdistan, ada seorang raja yang adil dan shalih. Dia memiiki putra; seorang anak laki-laki yang tampan, cerdas, dan pemberani. Saat saat paling menyenangkan sang raja adalah, ketika dia mengajari anaknya itu membaca al- Qur’an. Sang raja juga menceritakan kepadanya kisah-kisah kepahlawanan para panglima dan tentaranya di medan pertempuran. Anak raja yang bernama said itu, sangat gembira mendengar penuturan kisah ayahnya. Si kecil said akan merasa jengkel jika di tengah-tengah ayahnya bercerita, tiba-tiba ada orang yang memutuskannya.
Terkadang, ketika sedang asik mendengarkan cerita ayahnya, tiba-tiba pengawal masuk dan memeritahukan bahwa ada tamu penting yang harus di temui oleh raja. Sang raja tau apa yang di rasakan anaknya.
Maka, dia member nasihat kepada anaknya , “Aaid, Anakku, sudah saat nya kou mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Seorang teman baik, yang akan membantumu untuk menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga.”
Said tersentak mendengar perkataan ayahnya.
“Apa maksud ayah denga teman yang bisa diajak bercinta untuk surga?” tanyanya dengan nada penasaran.
“Dia adalah tema sejati yang benar-benar mau berteman denganmu, bukan karena derajatmu, tetapi karena kemurnian cinta itu sendiri, yang tercipta dari keikhlasan hati. Dia mencintaimu karena allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan; karena allah. Kekuatan cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yang membawa manfaat dan kebaikan. Kekuatan cinta itu juga akan bersinar dan membawa kalian masuk surga.”
“Bagaimana cara mencari teman seperti itu, ayah?” Tanya said.
Sang raja menjawab,” kamu harus menguji orang yang hendak kau jadikan teman. Ada sebuah cara menarik untuk menguji mereka. Undanglah siapapun yang kau anggap cocok, untuk menjadi temanmu saat makan pagi disini, di rumah kita. Jika sudah sampai disini, ulurlah dan perlamalah waktu penyajian makanan. Biarkan mereka semakin lapar. Lihatlah apa yang kemudian mereka perbuat. Saat itu, rebuslah tiga butir telur. Jika dia tetap bersabar, hidangkanlah tiga telur itu kepadanya. Lihatlah, apa yang kemudian mereka perbuat! Itu cara yang paling mudah bagimu. Syukur, jika kau bisa mengetahui  perilakunya lebih dari itu.”
Said sangat gembira mendengar nasihat ayahnya. Dia pun mempraktikkan cara mencari teman sejati yang cukup aneh itu. Mula-mula, dia mengundang anak-anak para pembesar kerajaan satu persatu. Sebagian dar mereka marah-marah karena hidangannya tidak keluar-keluar. Bahkan, ada yang pulang tanpa pamit dengan hai kesal, ada yang memukul-mukul meja, ada yang melontarkan kata-kata yang tidak terpuji; memaki-maki karena terlalu lama menunggu hidangan.
Di antara teman anak raja itu, ada seorng yang bernama Adil. Dia anak seorang menteri. Said melihat, sepertinya adil anak yang baik hai dan setia. Maka, dia ingin mengujinya. Diundanglah adil untuk makan pagi. Adil memang lebih sabar dibandingkan dengan anak-anak sebelumnya. Dia menunggu keluarnya hidangan sdengan setia. Setelah dirasa cukup , said mengeluarkan sebuah piringberisi tiga telur rebus.
Melihat itu, Adil berkata keras,”Hanya ini sarapan kita? Ini tidak cukup mengisi perutku!”
Adil tidak mau menyentuh telur itu. Dia pergi begitu saja meninggalkan said sendirian. Said diam. Dia tidak perlu meminta maaf kepada adil karena meremehkan makanan yang telah dia reus dengan kedua tanggannya. Dia mengerti bahwa adil tidak lapang dada dan tidak cocok untuk mejadi teman sejatinya.
Hari berikutnya, dia mengundang anak seorang saudagar terkaya. Tentu saja, anak saudagar itu sangat senang mendapat undangan makan pagi dari anak raja. Malam harinya, sengaja dia tidk makan dan melaparkan perutnya agar paginya bisa makan sebanyak mungkin. Dia membayangkan, makanan anak raja pasti enak dan lezat.
Pagi-pagi sekali, anak saudagar itu telah datang menemui Said. Seperti anak-anak sebelumya, dia harus menunggu waktu yang lama sampai makanan keluar. Akhirnya, said membawa piring dengan tiga telur rebus diatasnya.
“Ini makanannya, saya ke dalam dulu mengambil air minum kata said seraya meletakan piring itu di atas meja.
Lalu, said masuk ke dalam. Tanpa menuggu lagi, anak saudagar itu langsung melahap satu persatu elur itu. Tidak lama kemudian, Said keluar membawa dua gelas air putih. Dia melihat ke meja ternyata tiga telur itu telah lenyap. Dia kaget.
“Mana telurnya?” Tanya said pada anak saudagar.
“Telah aku makan .”
“Semuanya?”
“Ya, habis aku lapar sekali.”
Melihat hal itu said langsung tau bahwa anak saudagar itu juga tidak bisa di jadikan teman setia. Dia tidak setia. Tidak bisa merasakan suka dan duka bersama. Sesungguhnya, said juga belum makan apa- apa.
Said merasa jegkel dengan anak-anak di sekitar istana. Mereka semua mementingkan diri sendiri. Tidak setia Kawan. Mereka tidak pantas untuk di jadikan teman sejatinya. Akhirnya, dia meminta izin kepada ayahnya untuk pergi mencari teman sejati.
                                                                                ***
Akhirnya, Said berfikir untuk mencari teman di luar istana. Kemudian, mulailah said berpetualang melewati hutan, ladang, sawah, dan kampung-kampung untuk mencari  seorang teman yang baik.
Sampai akhirnya, disuatu hari yang cerah, dia bertemu dengan anak seorang pencari kayu yang berpakaian sederhana. Anak itu sedang memanngul kayu bakar. Said mengikutinya diam-diam sampai anak itu tiba di gubuknya. Rumah dan pakaian anak itu meunjukan bahwa di sangat miskin. Namun, wajah dan sinar matannya memancarkan tanda kecerdasan dan kebakan hati. Anak itu mengambil air wudhu, lalu shalat dua rakaat. Said memerhatikannya dari balik rumpu pepohonan.




                                                                                                To Be continued . . . 


Silahkan klik disini untuk melanjukan ceritanya .. 





sumber : Buku Habiburrahman El Shirazy

Rating: 4.5

Thursday, January 26, 2012

Sunday, January 22, 2012

FORMAT-FORMAT VIDEO

AVI
AVI perkenalkan oleh Microsoft pada tahun 1992 sebagai bagian dari teknologi Video for Windows miliknya. AVI kepanjangan dari Audio Video Interleaved merupakan format standar file video untuk Microsoft Windows, yang juga format video “tertua” karena diperkenalkan sejak Windows 3.1.File AVI menyimpan data audio dan video pada struktur interleaved. File ini hanya berupa kontainer- dan data audio video dapat dikompres menggunakan berbagai codec. Kualitas dan kapasitas tergantung pada codec dan secara khusus codec yang digunakan adalah MPEG, Divx atau WMV.
Perangkat dan video-editing software generasi awal seperti Fast’s AV Master dan Miro/Pinnacle’s DC10 juga menggunakan format ini.
Format video ini mampu menghasilkan pergerakan 15 frame per detik, dalam resolusi maksimal 160x120 dengan kualitas suara mencapai 11,025Hz.
Hampir semua kamera video, khususnya yang analog, menghasilkan format file berekstensi .avi saat ditransfer ke PC. Format video yang punya segudang aplikasi player ini punya masalah dengan ukuran file-nya yang besar. Namun tidak menutup kemungkinan format ini untuk dikompresi.
MPEG
Moving Picture Experts Group (.mpg atau .mpeg) dibangun sebagai standar untuk hasil kompresi file digital video-audio. Format ini menghasilkan kualitas gambar yang tinggi, tapi tidak membutuhkan kapasitas file besar.
Kompresi MPEG yang cukup tinggi menghilangkan sejumlah frame perpindahan. Karenanya, kadang transisinya tidak enak dipandang.
Format MPEG ini punya beragam standar, namun yang utama ada tiga: MPEG-1, MPEG-2 and MPEG-4. MPEG-1 hanya mampu menghasilkan kualitas video dengan kualitas di bawah video VCR, beresolusi 352x240, 30 frames per detik.
Untuk MPEG-2, resolusinya mencapai 720x480 hingga 1280x720 dan berkecepatan 60 frames per detik, plus audio yang berkualitas. Dengan MPEG-2, durasi dua jam video bisa ditampung dengan beberapa Gigabytes saja.
Sedangkan format MPEG-4, dengan kapasitasnya yang kecil, menunjang transmisi via jaringan ber-bandwith kecil. Umumnya, kamera video yang digital sudah bisa menghasilkan output berupa MPEG.
Standard-standard tersebut adalah :
    · MPEG 1 adalah standard pertama untuk kompresi audio dan video. merupakan standard encode VideoCD dengan resolusi maksimal hanya 352 x 288 pixel, bit-rate tidak dapat dirubah dan kualitas gambar yang kurang baik.Ini juga termasuk format audio MP3.
      · MPEG 2 adalah seri standard transport , audio dan video untuk kualitas siaran televisi.
      · MPEG 3 dikembangkan untuk high-definiton television (HDTV), tetapi kemudian ditinggalkan karena dianggap MPEG 2 memadai.
      · MPEG 4 merupakan pengembangan MPEG 1 mendukung Digital Rights Management (DRM) dan bit-rate encoding rendah, serta menggunakan codec video yang disebut H.264 yang dipandang lebih effisien.
      · MPEG 7 adalah sistem formal untuk mendeskripsikan kandungan multimedia.
      · MPEG 21 merupakan standard masa depan untuk multimedia.
      Codec MPEG menggunakan lossy compression pada data audio video. Bagian motion video pada standard MPEG-1 didapat dari standard Joint Picture Experts Group (JPEG) untuk lossy compression gambar diam ( foto )
·         MPEG-1 digunakan pada format VideoCD. Kualitas output dan bit-rate lebih kecil daripada VCR.
·         MPEG-2 sama dengan MPEG-1, tetapi juga menyediakan dukungan untuk interlaced video ( seperti pada siaran TV ) dan juga mendukung Transport Stream yang dibuat untuk mentranfer video dan audio digital pada media dan digunakan untuk broadcasting Standard MPEG-2 saat ini telah ditingkat menjadi standard terbaru untuk transmisi HDTV. Saat ini digunakan untuk SVCD, DVD dengan tingkat bit yang dapat diubah dan memiliki kualitas gambar yang luar biasa. DV Video merupakan subformat khusus dari MPEG-2 dengan tingkat bit yang tetap. Format ini sangat cocok digunakan untuk video editing.
· ,   MPEG-4 berbasis MPEG-1 dan MPEG-2, tetapi ada tambahan fitur seperti dukungan VRML untuk rendering 3D, files komposit berorientasi objek (termasuk audio, video dan virtual reality modelling), dukungan untuk DRM dan berbagai macam interaktivitas . Kontainer untuk kandungan MPEG-4 adalah MP4.
.3GP
3GP (3GPP format file) adalah sebuah multimedia container format yang ditetapkan oleh Third Generation Partnership Project (3GPP) untuk 3G UMTS jasa multimedia.Yang digunakan di 3G ponsel, tetapi juga dapat dimainkan pada beberapa 2G dan 4G telepon 3GP didefinisikan di dalam ETSI 3GPP spesifikasi teknis.3GP diperlukan format file untuk video dan terkait pidato / media audio jenis dan berjangka waktu ETSI 3GPP teks dalam spesifikasi teknis untuk IP Multimedia Subsystem (IMS), Multimedia Messaging Service (MMS), Multimedia Broadcast / Multicast Service (MBMS) dan Transparan end-to-end Streaming paket-switched Service (PSS). SWF.

SWF (awalnya berdiri untuk "Format Web Kecil" kemudian berubah menjadi "Shockwave Flash" oleh Macromedia, kemudian kembali berubah kembali ke Small Web Format ketika perusahaan memilih untuk memiliki frase "Shockwave" hanya merujuk kepada Direktur, diucapkan swiff atau "swoof" adalah sebagian terbuka repositori untuk multimedia dan terutama untuk vector graphics, berasal dari FutureWave Software dan telah datang di bawah kendali Adobe. Dimaksudkan untuk menjadi cukup kecil untuk dipublikasikan di web, SWF file dapat berisi animasi atau applet dari berbagai tingkat.
FLV
Flash Video merupakan sebuah wadah format file yang digunakan untuk mengirim video melalui Internet menggunakan Adobe Flash Player (awalnya diproduksi oleh Macromedia) versi 6-10. Konten video flash juga mungkin tertanam di dalam SWF file. Ada dua format file video yang berbeda didefinisikan oleh Adobe Systems dan didukung dalam Adobe Flash Player: FLV dan F4V. Audio dan video FLV data dalam diencode dalam cara yang sama ketika mereka berada dalam file SWF. Yang terakhir format file F4V didasarkan pada basis ISO format file media dan didukung dimulai dengan Flash Player 9 Update 3.
WMF
WMV ( Windows Media Video ) : adalah bagian dari sistem Windows Media buatan Microsoft. Adalah sebuah codec untuk mengencode film dan mentransform slide show yang berisi format bitmap kedalam video terkompres. WMV sebenarnya adalah versi proprietary dari MPEG-4. Video Stream sering dikombinasikan dengan Audio Stream dalam format WMA, dengan video WMV yang dikemas kedalam kontainer AVI atau ASF.

Quicktime
Quicktime merupakan teknologi multimedia sekaligus format file yang dikembangkan oleh Apple Computer yang pertama sekali diperkenalkan pada tahun 1991. file Quicktime adalah kontainer multimedia yang terbentuk atas satu atau lebih track seperti audio, video, teks atau efek digital. Masing-masing track mengandung media track, baik itu media stream yang telah di encode atau pointer-pointer pada file eksternal. codec yang digunakan untuk compress dan decompress data di Quicktime diantaranya MP3, JPEG, Divx, Cinepak, Sorensen dan bahkan MPEG-2 dan MPEG-4. Oleh sebeb itu, quicktime lebih cocok digunakan untuk aplikasi internet dibandingkan AVI.


Rating: 4.5

Saturday, January 21, 2012

WOooaw SMK Negeri 2 Garut Raih Juara Satu Lomba Green School Tingkat Kabupaten Garut

 Okk langsung aja sob ehehehe..   








Garut Luncurkan Program Green School

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang bersih (Clean Development Mechanism), Kabupaten Garut meluncurkan Program Green School. Peluncuran ini bersamaan dengan Pencanangan Gerakan Jawa Barat Hijau Berbasis Sekolah (Green School), dirangkaikan dengan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Bulan Menanam Indonesia (BMN), Kampanye Indonesia Menanam (KIM) serta Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) Tingkat Kabupaten Garut, dipusatkan di Kompleks SMKN 4 Garut, Jalan Raya Karangpawitan, Selasa (27/12), dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H. Iman Alirahman, SH., M.Si.

Menurut Kepala Dinas Kehutan Kabupaten Garut, Ir. Sutarman, Perencanaan Green School merupakan program pertama di Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini melibatkan seluruh pelajar sekitar 15 sekolah yang mendapatkan bantuan bibit tanaman, diantaranya : SMAN 1 Garut, SMAN 6 Garut, SMAN 8 Garut, SMAN 11 Garut, SMAN 15 Garut, SMAN 18 Garut, SMKN 1 Garut, SMKN 2 Garut, SMKN 3 Garut, SMKN 4 Garut, SMK SPPN Garut, MAN 1 Garut, MAN 2 Garut, SMA Muhammadiyah 1 Garut, dan SMK Pasundan Garut.
Sutarman menuturkan, dalam pemenuhan bibit tanaman untuk menunjang Penanaman Satu Milyar Pohon atau OBIT Tingkat Kab. Garut Tahun 2011 baik dari kegiatan pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/perusahaan melalui CSR-nya dan swadaya masyarakat, sedangkan bibit tanaman yang berasal dari pemerintah melalui kegiatan di Dinas Kehutanan adalah dari APBN dengan kegiatan DAK sebanyak 249.000 batang untuk merehabilitasi lahan kritis seluas 550 Ha, KBR sebanyak 2.250.000 batang dari 45 unit untuk merehabilitasi 5.625 Ha, penghijauan lingkungan dan GPTPP dari BP DAS Cimanuk Citanduy 30.000 batang. Dari APBD Provinsi dengan kegiatan GRLK sebanyak 1.400.000 batang untuk merehabilitasi lahan kritis seluas 2.800 Ha, Penghijauan Lingkungan Lokasi Agroforesty sebanyak 1.050 batang dan Kegiatan Ban Prov sebanyak 45.000 batang, Kebun Bibit Hutan Rakyat (KBHR) 135.000 batang. Sedangkan dari APBD Kab. Garut Penanaman kanan kiri jalan sebanyak 5.000 batang.
Dari lintas instansi vertikal menyediakan bibit sebanyak 1.000 batang melalui Kejari Garut, dinas instansi sebanyak 150.000 batang, dari Kodim sebanyak 13.500 batang, dari CSR perusahaan Mitsubishi elektrik menyalurkan 1.000 batang, BRI Cab. Garut 2.000 batang, sedangkan dari Swadaya Masyarakat yang dilaporkan oleh UPTD kurang ebih 1.300.000 batang tersebar di 42 Kecamatan. “Dengan demikian, total bibit hingga Desember 2011 yang telah didistribusikan sebanyak 5.781.500 batang”, ungkap Sutarman dihadapan Sekda Iman Alirahman.
Sementara itu Sekda Iman Alirahman, saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat, mengatakan dengan melibatkan siswa sekolah berarti kita menanamkan sejak dini kecintaan terhadap lingkungan. Hal ini perlu didorong terus sehingga menanam dan memelihara pohon menjadi bagian budaya masyarakat di Jawa Barat khususnya. “Ini merupakan modal dasar yang sangat besar bagi kesejehtaraan masyarakat Jawa Barat. Karena dengan lingkungan yang terjaga dan lestari maka potensi kekayaan sumberdaya alam tidak akan punah dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup dan kegiatan ekonomi lainnya,” ujarnya.
Pada bagian lain Sekda menyatakan optimisnya dengan program penghijauan didaerahnya, meski Garut dikalim memiliki hampir 81 persen daerah hutan konservasi, namun berkat upaya kerasnya setidaknya jumlah lahan kritis didaerahnya yang semula meliki luas lahan ktris 32 ribu hektar, kini telah menyusut menjadi 21 ribu hektar saja. “Saya berharap ini menjadi kekuatan bagi kita untuk lebih kerja keras lagi agar Kabupaten Garut dapat berperan lagi dalam Program Jabar Hijau”, pungkasnya
Pada kesempatan tersebut Sekda Iman Alirahman bersama pejabat lainnya menyempatkan diri menanam pohon di sekitar kompleks SMKN 4 Garut. Iman juga secara langsung menyerahkan hadia berupa trophy dan paigam penghargaan kepada para juara, antara lain :
Untuk kategori Green School Juara ke-1 diraih SMKN 2 Garut, Juara ke-2 SMAN 1 Garut, Juara ke-3 MAN 1 Garut, sedangkan untuk harapan 1 sampai dengan 3 masing-masing diraih SMKN 1 Garut, SMK 1 Pasundan Garut, SMKN 4 Garut. Sedangkan untuk kategori Design Foster Garut Go Green Juara ke-1 di diraih SMAN 11 Garut, juara ke-2 SMKN 3 Garut, dan juara ke-3 dimenangkan oleh SMKN 4 Garut.
Untuk tingkat Jawa Barat, Pencanangannya dilakukan di Desa Datar Nangka Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/12) pagi. Lokasi kegiatan penanaman pohon mencapai lahan seluas 4 hektar, yang melibatkan 400 staf di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Barat, OPD Kabupaten sebanyak 300 staf, siswa-siswi sekolah sebanyak 2650 orang dan 7 Organisasi Wanita Tingkat Provinsi untuk kegiatan GPTP, 400 penyuluh Pertanian Kehutanan, Masyarakat dan Organisasi Lainnya. Diperkirakan rangkaian kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 3000 orang. Pelaksanaan Green School sendiri melibatkan siswa sekolah dan masyarakat di 5.899 desa, 625 kecamatan di 26 Kabupaten/Kota seluruh Jawa Barat. Gubernur secara khusus menyerahkan beberapa penghargaan kepada daera-daerah yang turut mendukung program pengjiauan, salah satunya Garut yang meraih prestasi sebagai juara II Tingkat Jawa Barat atas pengeloaan bibit OBIT (One Billion Indonesia Tree). Kegiatan massal menanam pohon yang dilaksanakan serentak diseluruh kawasan Jawa Barat itu akan diproses sebagai rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI).

joged dulu sob.. hahaha 


Untuk Lebih Jelasnya Klilk Di Sini . .


sumber : http://www.smknegeri2garut.net

Soal memahami isi halaman web

ini dia soal soal yang di berikan guru saya waktu ngajar hehe ga ada salahnya khan kita share lumayan buat bahan posting sama buat sobat sobat yang blum tau sedikitnya soal web design ..
ini dia ..

 1. Jelaskan secara singkat ruang lingkung Internet!

Jawab:
Internet merupakan jaringan komputer terbesar yang dapat saling bertukan data dan informasi melalui protokol TCP/IP. Dengan menggunakan media Internet kita bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan mudah, selain itu Internet juga dapat dijadikan sebagai media komunikasi misalnya dengan menggunakan aplikasi YM (Yahoo! Messenger), VoIp, situs jejaring sosial seperti FaceBook dan Twitter.
   
    2. Jelaskan pengertian Web, Hosting dan Domain!

Jawab:
Web atau website adalah sebutan bagi sekelompok halaman web (web page), yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet.
Hosting adalah jasa layanan Internet yang menyediakan sumber daya (HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS) untuk disewakan.
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server.

    3. Apakah yang dimaksud dengan CMS (Content Managemen System)?

Jawab:
CMS adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web.

    4. Apakah yang dimaksud dengan Weblog, Blogging dan Blogger?

jawab: 
Weblog atau Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Blogging merupakan aktivitas menggunakan blog sedangkan Blogger adalah subjek atau orang yang menggunakan blog.

    5. Apa perbedaan user biasa dengan Admin/ Administrator?

Jawab:
user biasa tidak mempunyai hak penuh atas sebuah sistem (termasuk blog) atau dengan kata lain user biasa memiliki akses terbatas, sedangan admin atau administrator adalah pengelola sebuah sistem yang mempunyai hak yang “tidak terbatas”.

    6. Sebutkan CMS (Content Managemen System) yang kamu ketahui!

Jawab:
 Joomla, Drupal, Mambo, Wordpress

    7. Pada tahap awal pendaftaran Blog Wordpress, terdapat pilihan Gimme a blog dan Just a username, please. Jelaskan perbedaannya!

Jawab:
Gimme a blog adalah pilihan untuk membuat sebuah blog di wordpress beserta akun-nya; sedang pilihan Just a username hanya membuat akun saja tanpa membuat blog.

    8. Apakah yang dimaksud dengan Legal Flotsam?

Jawab: 
aturan dalam menggunakan wordpress yang disetujui saat mendaftar blog.

    9. Jelaskan maksud dari Blog Domain dan Blog Titel!

Jawab: 
Blog Domain adalah nama sebuah blog (misalnya www.blogsaya.wordpress.com). Blog Title adalah judul dari sebuah blog, biasanya terletak dibagian header.

    10. Jelaskan secara singkat langkah-langkah mem-posting sebuah artikel di Wordpress!

Jawab:
pastikan dulu Anda berada dalam  halaman Admin. Setelah itu (1) klik menu Posts, pilih Add New. Baru kemudian Anda ketikkan judul dan isi tulisan yang ingin Anda posting. Dan yang terakhir pilih katergori lalu klik Publish.

    11. Sebutkan menu yang ada dalam Dashboard Wordpress!

Jawab: 
(1) QuickPress untuk memposting lebih cepat (2) Recent Comments: daftar komentar terakhir (3) Recent Draft: artikel atau postingan yang sedang ditulis tapi belum di publish.

    12. Apakah perbedaan mengakses atau membuka Wordpress melalui Localhost dengan melalui www.wordpress.com ?

Jawab: 
mengakses Wordpress melalui Localhost berarti Wordpress tersebut berada dalam komputer lokal yang tidak bisa diakses orang lain melalui Internet; sedang Wordpress.com dapat diakses dari semua komputer yang terhubung dengan Internet.

    13. Jelaskan pengertian Tags!

Jawab:
dalam bahasa inggris tags artinya penanda, tapi dalam konteks blog tags adalah kata yang mewakili isi sebuah postingan.

    14. Salah satu peluang bisnis di Internet adalah PPC. Jelaskan yang pengertian PPC tersebut!

Jawab:
PPC (Pay Per Click) dibayar tiap klik adalah sebuah metode kerjasama periklanan di Internet dimana pemilik blog atau situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya.

    15. Pemain/ orang yang terlibat dalam PPC ada 3, Sebutkan dan jelaskan!

Jawab: 
yang terlibat dalam bisnis PPC ini adalah (1) Blogger atau Publisher yang memberikan ruang iklan dalam blog miliknya (2) Advertiser yaitu orang yang mengiklankan produknya (3) pemilik situs PPC sebagai perantara antara Advertiser dan Blogger





Rating: 4.5

Saturday, January 14, 2012

Apa Jadinya Jika Benua Tak Terpecah?

Sekitar 300 hingga 200 juta tahun silam, tujuh benua yang ada sekarang ini berasal dari sebuah benua sangat luas. Benua itu disebut 'Pangea'. Beberapa bagian dari Pangea itu lalu terangkat akibat pergerakan kerak bumi. Lalu terpecah-pecah menjadi patahan atau sekarang kita kenal lempeng tektonik.

Sejumlah benua terlihat saling berpasangan antara satu dengan lainnya. Seperti permainan puzzle yang pas jika dipasangkan. Misalnya, kawasan pantai timur Amerika Selatan, bentuknya cocok jika dipasangkan dengan pantai barat Afrika.

Apa jadinya jika benua itu tidak terpecah dan berpisah satu dengan lainnya? Tentu banyak hal akan terjadi. Tapi yang hampir pasti, dunia ini akan miskin perbedaan. Kurang beragam alias homogen. Baik tumbuhan, binatang, termasuk manusia.

Teori yang kni masih diyakini banyak orang adalah nenek moyang spesies makhluk saat ini terbentuk karena isolasi geografis. Karena 'keterbatasan' akibat isolasi itu, secara perlahan tapi pasti mengalami perubahan. Berevolusi menjadi sifat, dan bentuk baru setelah melewati tantangan alam.
Coba kita perhatikan, sebagai contoh, pulau Madagaskar yang sekarang berada di timur Afrika. Pulau luas ini adalah pecahan dari Pangea bagian selatan pada 160 juta tahun yang lalu.

Menurut Conservation International, di pulau itu, sekitar sembilan dari sepuluh jenis tumbuhan dan mamalia yang hidup, berevolusi dan tidak ditemukan di pulau manapun di atas planet ini.

Profesor ilmu bumi dari Universitas Ohio, Damian Nance, mengatakan jika Pangea tak terpecah, maka kondisi kehidupan di benua itu akan sangat panas dan gersang. "Karena ukuran Pangea sangat luas, awan basah akan hilang sebelum mencapai jarak yang jauh," kata Nance.

Pangea yang belum terpecah itu, bergerak menjauhi kutub akibat rotasi bumi. Sehingga, benua itu terpusat di sekitar ekuator, bagian planet paling panas. Pada iklim seperti itulah, reptil dapat hidup dengan baik. Misalnya dinosaurus, hidup dengan baik saat benua masih menyatu secara luas.

Manfaat Sholat Bagi Kesehatan

Shalat sebagai tiang agama adalah ibadah yang paling proporsional bagi anatomi tubuh manusia. Gerakan-gerakannya sudah sangat melekat dengan gestur (gerakan khas tubuh) seorang muslim. Namun, pernahkah terpikirkan manfaat masing-masing gerakan? Sudut pandang ilmiah menjadikan shalat gudang obat bagi berbagai jenis penyakit!
Mari kita coba simak setiap gerakan dalam ibadah Solat berikut ini :

TAKBIRATUL IHRAM
Postur: berdiri tegak, mengangkat kedua tangan sejajar telinga, lalu melipatnya di depan perut atau dada bagian bawah.

Manfaat: Gerakan ini melancarkan aliran darah, getah bening (limfe) dan kekuatan otot lengan. Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruh tubuh. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar.
Kemudian kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah. Sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.

RUKUK
Postur: Rukuk yang sempurna ditandai tulang belakang yang lurus sehingga bila diletakkan segelas air di atas punggung tersebut tak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang.
Manfaat: Postur ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi
bagi otot-otot bahu hingga ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

I'TIDAL
Postur: Bangun dari rukuk, tubuh kembali tegak setelah, mengangkat kedua tangan setinggi telinga.
Manfaat: Ftidal adalah variasi postur setelah rukuk dan sebelum sujud. Gerak berdiri bungkuk berdiri sujud merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih
lancar.

SUJUD
Postur: Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai.
Manfaat: Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tumaâninah, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir. Khusus bagi wanita, baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

DUDUK
Postur: Duduk ada dua macam, yaitu iftirosy (tahiyyat awal) dan tawarruk (tahiyyat akhir). Perbedaan terletak pada posisi telapak kaki.
Manfaat: Saat iftirosy, kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Duduk tawarruk sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih (urethra), kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferens. Jika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iffirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relaks kembali. Gerak dan tekanan harmonis inilah yang menjaga. kelenturan dan kekuatan organ-organ gerak kita.

SALAM
Gerakan: Memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara maksimal.
Manfaat: Relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyempurnakan aliran darah di kepala. Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.
BERIBADAH secara, kontinyu bukan saja menyuburkan iman, tetapi mempercantik diri wanita luar & dalam.

PACU KECERDASAN
Gerakan sujud dalam salat tergolong unik. Falsafahnya adalah manusia menundukkan diri serendah-rendahnya, bahkan lebih rendah dari pantatnya sendiri. Dari sudut pandang ilmu sikoneuroimunologi (ilmu mengenai kekebalan tubuh dari sudut pandang psikologis) yang didalami Prof Sholeh, gerakan ini mengantar manusia pada derajat setinggi-tingginya. Mengapa?
Dengan melakukan gerakan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan darah. Pada saat sujud, posisi jantung berada di atas kepala yamg memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan.
Risetnya telah mendapat pengakuan dari Harvard Universitry, AS. Bahkan seorang dokter berkebangsaan Amerika yang tak dikenalnya menyatakan masuk Islam setelah diam-diam melakukan riset pengembangan khusus mengenai gerakan sujud.

PERINDAH POSTUR
Gerakan-gerakan dalam salat mirip yoga atau peregangan (stretching). Intinya untuk melenturkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Keunggulan salat dibandingkan gerakan lainnya adalah salat menggerakan anggota tubuh lebih banyak, termasuk jari kaki dan tangan.
Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan. Saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada, bagian tubuh yang menjadi kebanggaan wanita. Payudara tak hanya menjadi lebih indah bentuknya tetapi juga memperbaiki fungsi kelenjar air susu di dalamnya.

MUDAHKAN PERSALINAN
Masih dalam pose sujud, manfaat lain bisa dinikmati kaum hawa. Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut (rectus abdominis dan obliquus abdominis externuus) berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini menguntungkan wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernapasan yang baik dan kemampuan mengejan yang mencukupi. Bila, otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-’organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi).

PERBAIKI KESUBURAN
Setelah sujud adalah gerakan duduk. Dalam salat ada dua macam sikap duduk, yaitu duduk iftirosy (tahiyyat awal) dan duduk tawarruk (tahiyyat akhir). Yang terpenting adalah turut berkontraksinya
otot-otot daerah perineum. Bagi wanita, inilah daerah paling terlindung karena terdapat tiga lubang, yaitu liang persenggamaan, dubur untuk melepas kotoran, dan saluran kemih.
Saat duduk tawarruk, tumit kaki kiri harus menekan daerah perineum. Punggung kaki harus diletakkan di atas telapak kaki kiri dan tumit kaki kanan harus menekan pangkal paha kanan. Pada posisi ini tumit kaki kiri akan memijit dan menekan daerah perineum. Tekanan lembut inilah yang memperbaiki organ reproduksi di daerah perineum.

AWET MUDA
Pada dasarnya, seluruh gerakan salat bertujuan meremajakan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi. Apalagi jika dilakukan secara rutin, maka sel-sel yang rusak dapat segera tergantikan. Regenerasi pun berlangsung lancar. Alhasil, tubuh senantiasa bugar.
Gerakan terakhir, yaitu salam dan menengok ke kiri dan kanan punya pengaruh besar pada kekencangan. kulit wajah. Gerakan ini tak ubahnya relaksasi wajah dan leher. Yang tak kalah pentingnya, gerakan ini menghindarkan wanita dari serangan migrain dan sakit kepala lainnya

Setelah Esemka, Kini Anak-Anak SMK Buat Pesawat

Maraknya pembuatan mobil Esemka buatan pelajar SMK, ternyata siswa SMK di Jawa Barat juga memiliki potensi khusus. Bahkan siswa pelajar SMK 12 Bandung sudah bisa merakit pesawat terbang sendiri.

Nama pesawat yang dirakit sekolah yang dulunya bernama STM Penerbangan Bandung itu, adalah Jabiru atau J-430. "Kita punya pesawat Jabiru buatan SMK 12 yang sudah jadi, dan sudah dipamerkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Wahyudin Zarkashy, di Bandung, Senin (9/1/2012).

Hanya saja, pesawat rakitan siswa SMK 12 Bandung itu belum mendapat izin terbang. "Tinggal tunggu izin penerbangannya sama dengan Esemka (yang menunggu izin jalan)," tambahnya.

Jenis pesawat yang dikembangkan adalah pesawat terbang kecil berkapasitas empat sampai enam orang penumpang. Fungsinya untuk pertanian, yakni penyiraman tanaman, penyemprotan pupuk, dan pengusiran hama.

"Sasaran pesawat adalah daerah-daerah terpencil di Indonesia. Jadi konsep pesawat yang dikembangkan sesuai dengan kepulauan," jelasnya.

Saat ini, SMK 12 Bandung baru bisa merakit satu pesawat. Dan rencananya pesawat tersebut akan diperbanyak alias diproduksi massal. Terlebih petani masa depan membutuhkan tenaga pesawat terbang untuk meningkatkan kualitas pertaniannya.

"Kan nanti petani kita yang layani pesawat kaya di Australia. Petani yang akan datang akan seperti itu. Nah Kita sipkan anak-anak supaya bisa merandang dan merawat pesawat-pesawat itu," terangnya.

Mengenai investor yang berminat pada pesawat Jabiru, menurutnya, tentu saja harus ada yang mau menanamkan modalnya. "Investor harus tertarik, jangan underestimate lah. Kan ternyata anak-anak SMK bisa merakit dan merawat pesawat," ujarnya.

Dana pembuatan pesawat bersumber dari pemerintah pusat. Wahyudin menjelaskan, pemerintah punya program peningkatan ilmu dan teknologi. Maka tiap SMK yang tersebar di tiap daerah di Indonesia ditugaskan untuk mengembangkan produk sesuai jurusan.

Di Jawa Barat yang dikembangkan macam-macam, salah satunya pembuatan pesawat terbang. Begitu juga di Jawa Tengah yang mengembangkan mobil Esemka. "Selain pesawat, konsentrasi SMK di Jabar juga di bidang perakitan LCD di SMK 2 Tasikmalaya, motor di SMK Kanzen, Bekasi. Ada juga mobil Buggy di SMKN 8 Bandung. Sedangkan di Subang dan Pacet berkonsentrasi di bidang pertanian yang percobaannya sudah bagus," paparnya.

Misteri Segitiga Bermud

Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa

* Sejarah awal
Pada masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala”. Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area tersebut.

Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya ‘Segitiga Setan’. Hal tersebut diungkit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’, setelah istilah ‘Segitiga Bermuda’ menjadi istilah yang biasa disebut. Segitiga bermuda merupakan suatu tempat dimana di dasar laut tersebut terdapat sebuah piramid besar mungkin lebih besar dari piramid yang ada di Kairo Mesir. Piramid tersebut mempunyai jarak antara ujung piramid dan permukaan laut sekitar 500 m, di ujung piramid tersebut terdapat dua rongga lubang lebih besar.

* Penjelasan beberapa sumber
Berikut adalah penjelasan dari beberapa narasumber yang menyatakan keanehan Segitiga Bermuda bahwa di sana terdapat gas methan, dianggap kapal yang hilang di sana telah melampaui batas kargo, Pangkalan UFO, tempat berkumpulnya para setan golongan Jin (Istana Setan) dan ada yang mengatakan bahwa di sanalah terletak telaga "Air Kehidupan" yang sanggup membuat awet muda dan panjang umur.

* Gas Methana dan pusaran air

Penjelasan lain dari beberapa peristiwa lenyapnya pesawat terbang dan kapal laut secara misterius adalah adanya gas metana di wilayah perairan tersebut. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut.

Menurut Bill Dillon dari U.S Geological Survey, air bercahaya putih itulah penyebabnya. Didaerah segitiga maut Bermuda, tapi juga di beberapa daerah lain sepanjang tepi pesisir benua, terdapat "tambang metana". tambang ini terbentuk kalau gas metana menumpuk di bawah dasar laut yg tak dapat ditembusnya. Gas ini dapat lolos tiba2 kalau dasar laut retak. Lolosnya tdk kepalang tangung. Dengan kekuatan yg luar biasa, tumpukan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air, membentuk senyawaan metanahidrat.

Air yang dilalui gas ini mendidih sampai terlihat sebagai "air bercahaya putih". Blow out serupa yg pernah terjadi dilaut Kaspia sudah banyak menelan anjungan pengeboran minyak sebagai korban. Regu penyelamat yang dikerahkan tidak menemukan sisa sama sekali. Mungkin karena alat dan manusia yang menjadi korban tersedot pusaran air, dan jatuh kedalam lubang bekas retakan dasar laut, lalu tanah dan air yg semula naik ke atas tapi kemudian mengendap lagi didasar laut, menimbun mereka semua.

* Gempa laut dan gelombang besar

Teori ini mengatakan gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat dan seketika kapal-kapal menjadi hilang kendali dan langsung menuju dasar laut dengan kuat hanya dalam beberapa detik. Adapun hubungannya dengan pesawat, maka goncangan dan gelombang kuat tersebut menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tidak adanya kemampuan bagi pilot untuk menguasai pesawat.

* Gravitasi

Gravitasi (medan graviti terbalik, anomali magnetik graviti) dan hubungannya dengan apa yang terjadi di Segitiga Bermuda; sesungguhnya kompas dan alat navigasi elektronik lainnya di dalam pesawat pada saat terbang di atas Segitiga Bermuda akan goncang dan bergerak tidak normal, begitu juga dengan kompas pada kapal, yang menunjukkan kuatnya daya magnet dan anehnya gravitasi yang terbalik.

* Pangkalan U.F.O.

Pemerintah dan Akademis Independen A.S. mengatakan Segitiga Bermuda disebabkan karena tempat tersebut merupakan Pangkalan UFO sekelompok mahkluk luar angkasa/alien yang tidak mau diusik oleh manusia, sehingga kendaraan apapun yang melewati teritorial tersebut akan terhisap dan diculik. Ada yang mengatakan bahwa penyebabnya dikarenakan oleh adanya sumber magnet terbesar di bumi yang tertanam di bawah Segitiga Bermuda, sehingga logam berton-tonpun dapat tertarik ke dalam.

* Istana Setan

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad, dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan.[1] Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas, sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat. Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana iblis terletak secara tersembunyi di situ. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang kiamat ia akan keluar.

* Air Kehidupan

Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah al-Arsy, segitiga bermuda merupakan tempat titik terujung di dunia ini. Di tengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabi Khidzir bertahta sebagai penjaga sumber "Air Kehidupan" tersebut. Syaikh Imam Ma’rifatullah berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggunakan jubah suci berwarna kebiruan.

*Tempat yang indah dan berbahaya

Menurut sebuah naskah kuno menyatakan bahwa Raja Dzul Qarnain pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi

4 Cara Mendeteksi Kebohongan dalam 20 Detik

Ingin menilai apakah seseorang berkata jujur atau tidak? Anda bisa melakukannya dalam hitungan detik. Menurut studi terbaru dari University of California, Berkeley, hanya dibutuhkan waktu 20 detik untuk menilai apakah lawan bicara atau orang asing di hadapan Anda dapat dipercaya atau gombal belaka.

Peneliti merekrut 24 pasangan dan meminta setiap orang untuk berbicara tentang saat-saat di mana mereka menderita. Sementara itu, kamera merekam reaksi lawan pembicara. Sebuah kelompok terpisah lalu mengamati rekaman video itu, dan mereka mampu mengidentifikasi reaksi palsu si lawan bicara dalam waktu 20 detik saja.

Setelah peneliti mengambil sampel DNA dari peserta riset itu, ternyata 60 persen peserta yang paling tidak dipercaya memiliki reseptor gen, GG genotipe, yang dapat mengontrol rasa peduli dan empati. Reseptor membantu mengatur tingkat oksitosin dalam tubuh, yang dikaitkan dengan perasaan kepercayaan, empati, dan kemurahan hati.

Reseptor ini mengatur level oxytocin di tubuh, yang menurut berbagai studi sebelumnya berhubungan dengan rasa percaya, empati, dan kemurahan hati. Demikian dijelaskan Alexsandr Kogan, Ph.D., peneliti post-doktoral di Universitas Toronto yang menjadi penulis utama dari hasil studi ini.

Di antara mereka yang dinilai paling dipercayai ketulusan responnya, 90 persen memiliki gen itu. Tapi, ditegaskan para peneliti, karena gen ini hanya berhubungan dengan persepsi ketulusan, ini tidak berarti bahwa Anda menjadi orang tidak simpatik jika tidak memilikinya. Para pengamat dapat memilah ketulusan dengan ketidakjujuran karena, kata Kogan, “ada perilaku tertentu yang didapati merupakan sinyal rasa percaya dan dukungan.”

Berikut 4 tanda perilaku itu:

1. Perilaku tidak konsisten
“Jika biasanya seseorang sangat diam, dan tiba-tiba mereka menjadi sangat dinamis atau sebaliknya, ini menunjukkan pertanda ada yang disembunyikan,” kata Marc Salem, Ph.D., seorang ahli psikologi perilaku.
Hal yang sama berlaku jika seseorang yang biasanya berbicara lancar dan cepat, tiba-tiba bicaranya jadi terpotong-potong atau terdengar berhati-hati. “Pergeseran merupakan tanda adanya kebohongan atau penipuan.”

2. Tatapan mata
“Ketika orang berpikir atau merenung, wajar bila mereka memutus kontak mata dan melihat sekeliling,” jelas Salem. Namun, jika pandangan seseorang terlalu konstan, baik saat mendengarkan atau saat mencoba mendapat kepercayaan, itu tanda ketidakjujuran.

3. Isyarat tubuh
Batuk, sering membersihkan tenggorokan, atau isyarat lain dengan menutup mulut dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang mencoba untuk menyembunyikan sesuatu. Salem mengatakan, hal yang sama terjadi dengan bahu yang turun, atau pose membungkuk. “Itu tanda Anda harus berhati-hati, karena seseorang tidak membuka diri sepenuhnya.”

4. Tersenyum cepat
Sebuah senyum memberi perubahan instan pada wajah seseorang, kata Salem. Mata yang berbinar, pipi dan alis akan terangkat seiring lengkungan di sudut bibir. Senyum ini biasanya berlangsung selama beberapa detik sebelum memudar. Salem mengingatkan, senyum palsu muncul dalam sekejap, dan menghilang dengan cepat.

Arti Penting Belajar


Mendengar kata ‘belajar’ bagi kita , tentulah sangat tidak asing lagi. Semenjak kita terlahir dan kita dianggap mengerti akan arti kata itu, hampir tiada hari terlewat tanpa terdengar ucapan kata tersebut. Orang tua kita, saking sayangnya, hingga sebegitu sering dan sabarnya telah menyuruh kita untuk selalu rajin belajar. Pesan beliau, rajin-rajinlah belajar agar kelak menjadi orang yang berguna. Kebiasaan tersebut pun terlanjutkan oleh kita saat ini, sudah tentu kepada anak-anak kita.
Mengapa kita begitu yakin, bahwa dengan belajar maka seseorang akan menjadi sosok yang berguna. Berguna, adalah sebuah predikat terbaik, tidak saja di mata manusia tetapi dimata Tuhan Alloh pun demikian. Yang terbaik adalah yang paling bermanfaat, begitu sabda Rasul Muhammad SAW. Apa itu belajar, Mengapa kita harus belajar dan Bagaimana belajar itu, seolah belumlah jelas benar bayangan di benak kita. Sepertinya, kita baru sekedar kenal kerbau atas ‘belajar’ itu.

Apa Itu Belajar ?

Dari akar suku katanya, belajar jelas berasal dari kata ajar. Ajar adalah coba atau mencoba. Dari sini, belajar mengandung arti sebagai kegiatan mencoba sesuatu yang belum atau tidak diketahui. Output dan targetnya jelas, yaitu tahu akan sesuatu yang baru.

Dalam Al Qur’an, kita sudah teramat familiar dengan bunyi ayat pertama yang diturunkan kepada Baginda Rasul, sekaligus sebagai pertanda akan kenabiannya, yaitu Iqra’ bismi rabbika alladzii kholaq. Iqra’ adalah pernyataan perintah untuk membaca. Sangat jelas tersebutkan juga, bahwa segala ciptaan Alloh adalah objek bacaan kita. Sementara kita sangat tahu, ciptaan Alloh suuuangngat buuuannyaak. Alloh bilang, tak akan terhitung. Dalam ayat lainnya, Alloh juga menyatakan bahwa tak ada yang sia-sia atas semua ciptaanNYA.

Alloh telah membuat definisi yang paling tepat, bahwa belajar adalah membaca. Membaca bisa diartikan membaca sesuatu yang tertulis (qauliyah) maupun sesuatu yang tidak tertulis (kauniyah). Membaca akan membawa seseorang mengetahui sesuatu yang tidak diketahui. Membaca akan mengubah sesuatu yang gelap menuju sesuatu yang terang, atau minadz dzulumaati ilan nuuri.

Akselerasi pembelajaran tiap-tiap orang juga berbeda-beda. Banyak faktor yang akan ikut berpengaruh, yaitu kesungguhan, keterampilan teknis, modal awal pembelajaran, kecerdasan, bakat khusus dan kelengkapan fasilitas. Namun, Alloh tidak menilai pembelajaran seseorang dari nilai nominal akselerasi yang dicapai orang itu, akan tetapi dari tingkat optimalisasi kemampuan akselerasinya. Sungguh Maha Adil Alloh,…..

Beberapa gambaran bentuk penghargaan Alloh atas para pembelajar, dapatlah kita renungkan siratan makna dari, ….. Alloh akan mengangkat orang yang berilmu beberapa derajat ……, …… 1 orang ahli ilmu lebih disukai Alloh daripada 1000 orang ahli ibadah ….., ….. para ahli ilmu adalah pewaris para nabi ….., ….. knowledge is power ……, …… dan masih
Belajar Dalam Arti Sesungguhnya
Kita semua pada hakikatnya adalah seorang pelajar, disadari maupun tidak. Mulai dari kecil kita telah menjadi seorang pembelajar sejati. Belajar mengenal bahasa ibu, dan mempraktekkannya; belajar mengenai gerakan, dan melakukannya; belajar mengenal alam, dan memakmurkannya; dan belajar-belajar yang lain.
Ketika beranjak dewasa, kitapun terus belajar. Belajar mengenali perubahan fungsi dan tanggung jawab, dan belajar tuk menjadi seorang yang berkepribadian matang. Mengenali dan mempelajari perubahan fungsi dan tanggung jawab ketika beralih peran dari seorang pelajar ke seorang pekerja, dari seorang bujangan/gadis kepada seorang suami/isteri, dan belajar dari hanya seorang suami menjadi seorang suami plus ayah bagi anak-anak.
Terkadang proses pembelajaran itu sering terjadi tanpa kita sadari, sering kita tidak mengerti bahwa sesungguhnya kita telah dan harus melewati proses pembelajaran.
Manusia terus berproses, dunia terus berputar, dan lingkungan kita pun terus berubah, satu-satunya cara tuk bisa terus bertahan dan menjadi sukses adalah dengan belajar. Belajar bukan hanya di bangku-bangku kelas tapi juga di lingkungan kita, dalam kehidupan keseharian, dan dengan orang-orang yang mungkin tidak memiliki gelar guru ataupun dosen, dan bisa saja belajar dari benda mati dan dari pengamatan terhadap keadaan sekitar.
Dunia ini adalah sekolah besar, universitas kehidupan, sekolah kehidupan. Dan kita ini pada dasarnya adalah pelajar, pelajar sekolah kehidupan.
Ada beberapa hal yang mungkin kita perlu dijadikan catatan bersama mengenai kompetensi dasar seorang pelajar sekolah kehidupan seperti kita.
Sadarilah bahwa kita adalah pelajar. Jangan pernah puas dengan apa yang kita miliki sekarang, jangan pernah merasa cukup dengan apa yang kita miliki sekarang. Seorang pelajar seharusnya terus merasa haus dengan ilmu dan terus menerus belajar.
Seorang pelajar yang baikpun seharusnya tidak memiliki sifat sombong karena kesombongan akan membuat kita merasa lebih dibandingkan orang lain, dan menyebabkan kita berpaling dari pelajaran.
“Kesombongan adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia”
Sadarilah bahwa dunia dan diri kita terus berubah. Sebuah frase yang sering kali diungkapkan orang, “dunia ini selalu dan terus berubah, satu-satunya hal yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri”. Perubahan di dunia ini berjalan konstan, ajeg, stabil atau terus menerus. Karena itu, barang siapa yang tidak mau dan tidak mampu tuk mengikuti perubahan, maka bersiap-siaplah tuk terlindas perubahan tersebut.
Penemuan-penemuan baru, metode-metode baru, strategi-strategi baru, alat-alat baru, teori-teori baru, sumber daya manusia baru, dll, intinya, semua hal di dunia ini terus berkembang, bukan hanya sekedar berubah. Apabila tidak disikapi dengan baik, orang-orang yang bertahan dengan dirinya dan masa lampaunya akan tertinggal di belakang.
Begitu pula peran kita dalam menyikapi perubahan sosial budaya dan lingkungan sekitar kita. Sebuah ilustrasi sederhana, apabila seorang anak yang sedang beranjak dewasa dan besar terus diperlakukan seperti anak kecil, maka itu akan mencelakakan dirinya orangtuanya dan keluarganya, karena akan timbul pemberontakan, perlawanan dan lain-lainnya, karena memang perlakuannya harus berbeda dan unik. Karena itu mungkin perlu pembelajaran mengenai pembelajaran mengenai pengajaran terhadap anak remaja
Dan begitu pula Imam Syafi’i mengajarkan kita mengenai unsur perubahan dalam kehidupan, di mana beliau membuat Qaul Qadim ketika di Baqdad dan melahirkan Qaul Jadid ketika berpindah ke Mesir.
Jadi, perubahan itu adalah keniscayaan, dan kita harus terus mawas dengan perubahan itu tuk bisa mempelajarinya dan mencari ilmu tuk menghadapi perubahan-perubahan tersebut.
Sadarilah bahwa hasil dari pembelajaran adalah adanya perubahan. Inti dari belajar adalah adanya perubahan. Kita baru benar-benar dikatakan telah belajar jika telah menghasilkan perubahan dalam diri kita. Seseorang yang dari hari kehari berada dalam kondisi yang sama saja layaknya orang yang tidak pernah belajar. Kita seharusnya belajar, dengan perubahan status yang kita miliki, dari seorang single menjadi berpasangan, seharusnya melahirkan perubahan bersikap dalam diri kita. Setelah mengikuti pelatihan, seharusnya ada kinerja yang berubah, dan ada keterampilan yang bertambah. Setelah tertempa ujian kehidupan, seharusnya ada kedekatan religi yang meningkat. Dan seterusnya. Pembelajar sejati menjadikan perubahan ini bersifat positif, permanen dan berkelanjutan.
Kita bisa mengevaluasi apakah kita benar-benar telah belajar atau belum dari mengevaluasi seberapa besar perubahan yang ada dalam diri kita.
Sadari bahwa proses pembelajaran terbaik adalah sebelum praktik. Terkadang karena minimnya persiapan kita, proses pembelajaran terjadi ketika kita sedang berproses. Seperti baru belajar mengenai menyetir mobil padahal sudah punya mobil, belajar mengenai hak-kewajiban suami-isteri padahal sudah menikah, belajar mengenai kesehatan anak setelah sang anak lahir, dan lain sebagainya.
Padahal tempat terbaik belajar adalah sebelum kita terjun langsung dalam suatu aktivitas. Maka dari itu, Imam Bukhari membuat sebuah bab khusus dalam kumpulan haditsnya dengan judul “Keutamaan Ilmu Sebelum Iman dan Amal”.
Tapi masih lumayan “belajar seiring dengan praktik”lah daripada ‘tidak belajar sama sekali”
Terakhir, sadari bahwa dunia ini hanya tempat belajar, ujian, dan amalan; dan sesungguhnya akhirat adalah tempat kembali kita. Entah ini nyambung atau tidak, tapi saya ingin memasukan catatan ini dalam point terakhir saya. Bahwa sesungguhnya orientasi kehidupan kita sudah seharusnya ditujukan pada tempat kembali kita kelak.
Segala pembelajaran, segala pencapaian, dan segala hal yang kita dapatkan seharusnya memuat nilai yang berorientasi kepada hari akhirat. Karena kita takkan selamanya berada di dunia ini, dan sesungguhnya segala yang kan kita dapatkan di sini kan kita tinggalkan.
“Dan sesungguhnya orang yang paling cerdas adalah orang yang mempersiapakan untuk hari akhirnya”.


KESIMPULAN

Setelah kita memahami definisi belajar beserta urgensi nya dalam pembahasan di atas, penulis menyimpulkan bahwa belajar merupakan hal yang sangat urgen untuk di lakukan oleh setiap individu. Hal tersebut karena ketika rasulullah saw menerima wahyu pertamanya, yang rasulullah dapatkan adalah perintah untuk membaca, yaitu kata Iqro’. Hal itu agar dasar utama yang harus terlebih dahulu di kuasai oleh setiap manusia adalah kemampuan untuk dapat membaca, karena tanpa membaca manusia tidak akan dapat mengenal sang khaliq dan ciptaan Nya. Bahkan Allah Swt. telah berjanji akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu. Dan seseorang tidak dapat di katakana berilmu apabila ia tidak dapat membaca.
Sebagai contoh, Imam Abu Hamid al-Ghazali di kalangan ulama baik islam maupun non-islam di kenal sebagai seorang reformer sekaligus Hujjatul Islam, hal tersebut tentunya atas dedikasi, kerja keras dan ketekunannya dalam membaca, menelaah, mengkaji, berbagai macam kitab. Bahkan sebelum beliau mengkaji kitab-kitab ulama terdahulu sebelum dirinya, ia terlebih dahulu belajar menguasai bahasa yang cukup fenomenal dan banyak di gunakan para pemikir Islam pada saat itu, yaitu bahasa Persia dan bahasa Arab.
Dari sini lah mengapa belajar itu memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan, karena menjadi mulia atau tidak nya seseorang tergantung kepada ilmu yang ia miliki dan ilmu itu tidak bisa di dapatkan tanpa belajar dan membaca.

Pemborosan Listrik Yang Tanpa Sadar Sering Kita Lakukan

1. Sering membuka dan menutup lemari es
Tanpa disadari, sebanyak 7 persen energi terbuang apabila pintu lemari es terlalu sering dibuka atau terlalu lama terbuka. Lemari es tua yang berusia di atas 10 tahun juga semakin boros energi. Bahkan, peningkatan kebutuhan dayanya bisa mencapai 75 persen dan sebaiknya diganti.

2. Menurunkan suhu AC terlalu rendah

Mesin pendingin ruangan (AC) membutuhkan tambahan daya sebanyak 6 persen ketika suhu diturunkan setiap satu derajat. Oleh karena itu, penghematan dapat dilakukan dengan memasang suhu ideal 24-25 derajat Celcius. Suhu ideal itu dapat optimal dirasakan jika ruangan tertutup rapat. AC juga tidak lagi boros energi apabila filter dan coil AC rutin dibersihkan.

3. Men “Standby” kan alat2 elektronik

Sering kita mematikan TV tanpa mencabut kabelnya atau hanya menstandby kan saja, Jika kerlip merah (standby) masih menyala, berarti alat listrik masih mengkonsumsi energi listrik.

4. Mencharger telepon gengam sambil menggunakannya

Mencharger telepon gengam sambil menggunakannya merupakan pemborosan listrik yang sering kita lakukan. Lebih baik kita mencharger sampai baterai penuh baru menggunakannya. Selain pemborosan listrik hal ini memperpendek umur baterai.

5. Tidak mencabut charger dari sumber listrik setelah selesai menggunakan

Sering kita tidak mencabut charger telepon gengam ataupun laptop setelah selesai meggunakannya. Ternyata hal ini juga merupakan pemborosan listrik, arus tetap mengalir di dalam charger yang tidak di lepas. Jadi sebaiknya setelah baterai alat elektronik kita sudah penuh lepaslah charger nya juga dari sumber tegangan.

6. Sering memati-hidupkan alat elektronik

Sering memati-hidupkan alat elektronik misalnya pompa air ataupun lampu juga merupakan pemborosan listrik, karena alat listrik membutuhkan daya yang lebih besar ketika dihidupkan, jadi semakin sering kita mati-hidupkan, maka daya yang dikonsumsi juga akan semakin besar.

7. Menggunakan lampu pijar sebagai penerangan di rumah

Lampu pijar merupakan lampu yang lebih boros energi. Ganti semua lampu pijar di rumah dengan lampu CFL (Lampu Hemat Energi). CFL menghemat lebih dari 50%.

Sunday, January 1, 2012

Inilah Sejarah Malam MingguInilah Sejarah Malam Minggu

malam minggu telah tiba, waktunya kita bersiap-siap untuk pergi apel kerumah pacar atau keluar bareng sama teman-teman. Lalu,Kapan dan dimana tradisi atau lebih tepatnya kebiasaan malam mingguan ini mulai dilakukan ? Kenapa bukan malam senin,selasa atau malam-malam lainnya ? Berikut adalah jawaban tentang Tradisi malam Mingguan yang mungkin dapat memberikan anda sedikit "GIMANA GITU" .

Tidak dapat dipungkiri, kebiasaan malam mingguan telah menjadi sebuah tradisi turun temurun yang patut disebut dengan sebutan "Tradisi Masal".
walaupun kita tidak tahu kapan dan dimana hal ini berasal ! kemudian mulai berkembang menjadi sebuah tradisi akhir pekan yang masih sangat populer sampai saat ini.

Ketika malam minggu tiba, jalanan menjadi ramai dipenuhi kendaraan dan hilir mudik para pelaku tradisi yang sebagian besar dari mereka adalah para pemuda pemudi,remaja,abg sampai "bang Toyib" yang ga pulang-pulang. Sebenarnya,mereka Mau apa dan dimana ? Anda pasti tahu jawabannya.

Setelah melakukan serangkaian aktifitas dan rutinitas yang kadang membuat jenuh, malam minggu memang merupakan saat yang tepat untuk melepaskan semua yang bisa membuat kita bosan,depresi dan bahkan stres dalam melakukan segala aktifitas sehari-hari. Yaitu dengan beberapa cara berikut ini:

-Ketemuan dengan seseorang
-Pergi apel kerumah pacar
-Hang out bareng teman-teman
-Kumpul bareng dengan keluarga tercinta
-Nonton Film atau Acara kesukaan
-Berselancar didunia maya atau melakukan kegiatan lain yang tidak dapat anda lakukan pada malam-malam lainnya. "Pergi Ronda Juga Boleh".

Beberapa alasan yang membuat malam minggu sebagai malam pilihan untuk melakukan itu semua adalah:

-Malam minggu sering disebut sebagai malam panjang. Karena,pada keesokan harinya (hari minggu) adalah hari libur

-Malam minggu merupakan malam yang lebih baik untuk pacaran daripada malam jum'at (takutnya si cewek berubah jadi kun,kun,kuntilanaaaaak ).
-Keluar dan kumpul bareng sama teman lebih asik dan ramai.karena, banyak orang lain juga keluar pada malam minggu.

-Bagi para anak sekolah,pelajar,pekerja kantoran dan lainnya tidak khawatir nanti bangun kesiangan. Karena pada hari minggu umumnya libur (Sekarang banyak sekolahan yang libur pada hari jum'at), dan

-Masih banyak alasan lain yang tidak bisa saya tulis disini semuanya. "Apapun alasannya, Yang penting tetep asik malam mingguannya".

10 Hal yang Dilakukan Pria Untuk Penyembuh Patah Hati

Belum saja seminggu putus cinta, si dia sudah tampak dekat dengan perempuan lain. Seakan tak pernah merasakan sakit hati, dia malah asik-asikan bermain gokart bersama teman-temannya. Sedangkan Anda, memilih untuk menyendiri dan meratapi hubungan yang telah kandas. Istilah “player” pun Anda masukkan sebagai nama panjang semua pria. Eits, jangan terburu-buru melabeli pria sebagai mahluk yang tak punya hati. Ternyata, mereka juga merasakan hal yang sama, hanya caranya yang berbeda. Bahkan lebih dalam.

1. Memilih Diam

Tak seperti perempuan yang spontan dan lebih terbuka mengungkapkan isi hatinya saat putus cinta, pria lebih cenderung diam. Tetapi ada sesuatu di balik aksi diamnya itu. Ini yang mereka rasakan ketika patah hati.

2. Kesepian

Sifat tertutup pria membuat mereka hanya bisa membagi perasaan dengan orang terdekat dan kebanyakan adalah kekasihnya. Nah, saat mereka putus cinta, mereka biasanya lebih merasa kesepian karena tak ada lagi teman untuk berbagi. Bahkan lebih kesepian dibandingkan Anda, kan?

3. Memendam Perasaan

Istilah pria adalah mahluk jantan dan kuat menjadikan mereka memiliki kekuatan lebih untuk menyimpan rasa sakit hatinya walau cukup menyakitkan. Mereka akan menjalankan aktivitas seperti biasanya, tanpa menunjukkan raut wajah sedih atau kecewa. Begitupun saat sedang menghadapi masalah, pria lebih memilih menyelesaikannya sendiri atau dengan orang yang paling ia percaya.

4. Menangis Diam-diam

Jangan salah, ternyata si dia juga menangis saat hubungannya dengan Anda putus. Tak ada satu orang pun yang tahu karena ia lebih memilih menangis diam-diam. Tak ingin dicap sebagai pria lemah, membuat kaum Mars ini tak pernah menunjukkan sensitivitasnya di depan orang banyak. Berbeda dengan perempuan yang bisa curhat dengan siapa saja dan di mana saja.

5. Sulit Melupakan

Si dia memang cepat berkenalan dan jalan dengan perempuan lain walau baru seminggu putus, tetapi tidak untuk melupakan Anda. Dia akan lebih susah lagi melupakan jika dulu Anda benar-benar bisa membuatnya nyaman.

6. Alihkan Perhatian

Bersyukurlah menjadi perempuan, karena semua orang akan memaklumi semua tangisan, curhatan, terlebih sikap menyebalkan Anda saat baru patah hati. Dukungan pun datang dari sana-sini. Begitu berbeda dengan si dia yang cenderung lebih suka sendiri. Tapi, si dia punya jurus lebih jitu dalam mengobati patah hati. Inilah yang sering membuat anda iri karena gaya tersebut mampu menunjukkan kepada dunia bahwa mereka baik-baik saja.

7. Kumpul Bersama Teman-temannya

Bagi pria, teman adalah segalanya. Jangankan setelah putus, saat hubungan Anda dengan si dia masih baik-baik saja, dia akan kesulitan jika dihadapkan untuk memilih Anda atau teman-temannya. Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk melupakan masalah dan mengembalikan semangat mereka saat baru putus cinta. Tahukah hal yang dibicarakan pria saat berkumpul? Berdasarkan hasil survei global, 90 persen topik yang dibicarakan pria adalah hobi, 10 persennya adalah tentang wanita. Sedangkan perempuan malah sebaliknya, terbesar justru membicarakan pria.

8. Melakukan Hobi

Hal lain yang bisa membuat pria terhibur adalah dengan melakukan kegiatan yang mereka sukai. Menurut penelitian, pria dan hobi merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Jika mereka suka main game, mereka akan segera mencari game-game baru untuk mengisi waktu kosong yang biasa mereka habiskan bersama Anda. Jika si dia suka ototmotif, maka mereka akan lebih memerhatikan kendaraan kesayangannya seperti kekasihnya sendiri.

9. Jalan dengan Perempuan Baru

Bisa kenalan dengan perempuan yang menarik, apalagi mengajaknya jalan merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi pria yang sedang dilanda patah hati. Menurutnya, ini merupakan cara jitu untuk menunjukkan kepada teman-temannya, khususnya kepada Anda, bahwa dia cukup “laku” dan baik-baik saja. Namun, untuk urusan bermain hati, ternyata tidak semudah itu. Pria lebih sulit untuk menjalin hubungan serius dibanding dengan perempuan. Walaupun sering terlihat jalan berdua dengan perempuan barunya itu, dia akan tetap mencari perempuan yang benar-benar bisa mencuri hatinya untuk dijadikan pasangan.

10. Menyingkikan Segala Kenangan

Karena memiliki kecenderungan sulit melupakan, maka si dia akan segera menyingkirkan barang kenangan yang bisa mengingatkannya tentang hubungan yang telah berlalu. Tak aakn ada lagi barang-barang pemberian Anda di mobil atau di kamarnya. Cara lain yang juga sering mereka gunakan adalah melakukan hal-hal yang sering dilarang oleh mantannya, merokok, misalnya.



Rating: 5